Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Khadijah Community Antusias Ikut Flash Sale Global Qurban

Selasa 12 Nov 2019 21:02 WIB

Red: Gita Amanda

Khadijah Community Yogyakarta.

Khadijah Community Yogyakarta.

Foto: ACT
Terjangkaunya harga kurban menjadi alasan kuat Khadijah Community berpartisipasi.

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Hari Bahagia Nasional, Senin (11/11), dengan tema “Berkahkan Belanja dengan Berbagi” yang diselenggarakan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendapat sambutan baik dari masyarakat luas di berbagai kalangan. Salah satunya Khadijah Community Yogyakarta.

Baca Juga

Di Hari Bahagia Nasional, Harinah Yuli Eti dan para anggota komunitas majelis taklim tersebut menjadi dermawan dalam program kurban di Global Qurban-ACT. Terjangkaunya harga hewan kurban yang ditawarkan Global Qurban-ACT pada Hari Bahagia Nasional, menjadi alasan kuat banyak dermawan berpartisipasi termasuk para anggota Khadijah Community.

Para dermawan membeli hewan kurban sejak kini untuk Idul Adha 2020 mendatang.
Saat ditanya alasannya mengikuti Flash Sale Global Qurban, Eti (Sapaan Harinah) menjawab karena tingkat kepercayaannya pada Global Qurban-ACT sebagai penyalur hewan kurban. Idul Adha 2020 mendatang akan menjadi pengalaman Eti ketiga kalinya untuk berkurban di Global Qurban-ACT. Sebelumnya, pada 2018 ia berkurban di Somalia.

“Karena saya percaya Global Qurban-ACT menyalurkan ke lokasi dan orang yang tepat, laporan serta dokumentasi pun dikirimkan lengkap,” ungkap Eti.

Perkenalan Eti dan komunitasnya dengan ACT telah terjadi sejak beberapa tahun lalu. Ia berharap, berbagai program kemanusiaan ACT dapat membantu banyak orang yang membutuhkan.

Awalnya, Eti berencana bertransaksi untuk kurban di bulan November atau Desember mendatang. Namun, ia mendapatkan kabar bahwa ACT mengadakan Hari Bahagia Nasional, yang menawarkan hewan kurban dengan potongan harga.

“Harganya lebih murah, anggota komunitas yang lain juga ikut bertransaksi untuk kurban 2020 mendatang. Totalnya lima hewan kuban setara kambing,” tambahnya.

Di Hari Bahagia Nasional, ACT memberikan harga khusus untuk kurban yaitu Rp 1,1 juta. Sedangkan, harga normal Qurban Progresif di bulan November ini sebesar Rp 1,25 juta. Untuk paket donasi Beras untuk Santri Indonesia, dermawan bisa berdonasi di nominal Rp 110 ribu untuk membantu pangan satu santri per bulan. Kemudian, ada juga paket donasi Winter Aid untuk penduduk Bumi Syam yang sedang dirundung konflik. Paket donasi Winter Aid ini senilai Rp 550 ribu, dengan cara donasi bisa dilakukan perorangan maupun patungan.

Jumlah transaksi kebaikan para dermawan di laman indonesiadermawan.id pada Hari Bahagia Nasional mencapai lebih dari Rp 1 miliar. Pada momen ini, donasi tercatat paling banyak diberikan untuk membantu penyintas konflik kemanusiaan di Bumi Syam dalam menghadapi musim dingin, disusul Global Qurban, Beras untuk Santri Indonesia (BERISI), dan Sumur Wakaf Keluarga. Hingga saat ini, ACT terus mengajak para dermawan berderma melalui laman indonesiadermawan.id, momentum ini tidak hanya kebahagiaan untuk diri sendiri tetapi juga untuk terus berbagi

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA