Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Yayasan Al Kahfi Peringati Hari Pahlawan Bangun SDM Unggul

Selasa 12 Nov 2019 18:06 WIB

Red: Gita Amanda

Yayasan Al Kahfi menggelar peringatan Hari Pahlawan.

Yayasan Al Kahfi menggelar peringatan Hari Pahlawan.

Foto: Yayasan Al Kahfi
Yayasan Al Kahfi mengambil tema Mengapresiasi Para Pahlawan Membangun SDM Unggul.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, mengingat kemerdekaan Indonesia tidak didapatkan dengan mudah, tetapi didapatkan dengan penuh perjuangan bahkan pengorbanan nyawa oleh para pahlawan yang berjuang di medan pertempuran. Oleh sebab itu sebagai generasi yang hidup ketika kemerdekaan telah diraih janganlah sampai melupakan sejarah dan diharapkan mampu mengisi kemerdekaan dengan banyak prestasi dan menjadi SDM unggul.

Baca Juga

Yayasan Al-Kahfi sebagai lembaga yang bergerak dalam program sosial, pedidikan dan pembinaan karakter juga senantiasa berkomitmen untuk turut serta berkontribusi dalam pembangunan bangsa maka dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 dan menumbuhkan kecintaan generasi saat ini terhadap bangsa dan NKRI agar kelak menjadi generasi unggul, Yayasan Al Kahfi Cabang Jakarta Selatan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada veteran dan tokoh penggerak masyarakat masa kini yang telah banyak berkorban mendedikasikan hidupnya unuk masyarakat dan bangsa Indonesia.

Acara ini diselenggarakan bersama 50 Veteran Indonesia, Pemerintah Daerah Jakarta Selatan, MUI DKI Jakarta, Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Kementerian Agama Kanwil DKI Jakarta, tokoh masyarakat, guru dan pelajar SMA di Jakarta Selatan. Rangkaian kegiatan ini diisi dengan pemberian apresisasi berupa dana santunan, bingkisan, serta piagam penghargaan kepada para veteran yang terlibat dalam pertempuran 10 November dan 50 veteran yang turut membela kemerdekaan RI.

Hadir pula putri dari Ismail Marzuki, serta apresiasi kepada pahlawan masa kini, salah satunya Usman Firdaus, penggagas komunitas Pembersih Kali Ciliwung (Mat Peci), Junaedi pelopor Kampung Kembang Goyang Lenteng Agung dan dimeriahkan oleh pertunjukan drama heroik oleh anak asuh Yayasan Al Kahfi dan Grup Musik Al Kahfinita yang merupakan Grup Musik Yayasan Al Kahfi.

Pada acara tersebut, Alkahfinita menyanyikan empat lagu nasional dan satu lagu karya Alkahfinita sendiri berjudul "Indonesia Kehormatanku". "Semoga acara ini mampu memberikan semangat untuk semua generasi muda agar terus mampu berkarya mengharumkan nama bangsa,sehingga perjuangan dan pengorbanan para veteran tidak menjadi sia-sia," kata Yayasan Al Kahfi dalam siaran persnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA