Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

PGN Raih Tiga Penghargaan MarCom Awards 2019

Selasa 12 Nov 2019 17:21 WIB

Red: Gita Amanda

PGN raih 3 penghargaan Marcom Awards.

PGN raih 3 penghargaan Marcom Awards.

Foto: PGN
Marcom Awards sudah menjadi salah satu penghargaan kreatif terluas di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) kembali mendapatkan penghargaan Internasional yaitu MarCom Awards 2019. MarCom Awards merupakan bentuk penghormatan terhadap keunggulan dalam bidang pemasaran dan komunikasi, serta mengakui krativitas, kemurahan hati dan kerja keras para profesional industri.

Baca Juga

Sejak 2004, Marcom sudah menjadi salah satu penghargaan kreatif terluas di dunia. Setiap tahun, sekitar 6.000 entri profesional, baik cetak dan digital terdaftar dari berbagai negara.

Kali ini PGN menjadi “winner” dalam tiga kategori sekaligus. Platinum Winner dalam kategori Marketing/ Promotion Campaign-Digital Marketing. Kemudian Platimum Winner dalam kategori Social Media-Social Branding Campaign dan Gold Winner dalam kategori Design (Print)-Packaging.

Penerima Platinum Winners telah melalui penilaian dengan skor 90-100, Gold Winners dengan skor  80-89 dan skor 70-79 untuk Honorable Mention Winners. Marcom dikelola oleh Association of Maketing and Communication Professionals (AMCP). AMCP merupakan sebuah organisasi internasional yang beranggotaka ribuan profesional di bidang pemasaran, komunikasi, periklanan, web digital, dan public relation.

AMCP adalah pihak ketiga yang mengevaluasi pada karya-karya unggul industri kreatif. Organisasi ini telah menghitung lebih dari 200.000 entri dari seluruh dunia sejak terbentuknya pada tahun 1994.

Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama, mengucapkan rasa syukur dan bangga dengan raihan PGN dalam ajang ini. Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi maksimal untuk PGN sehingga bisa meraih tiga penghargaan ini.

“PGN menjadi satu-satunya peserta dari Indonesia yang berhasil mendapatkan penghargaan bergensi ini, pencapaian ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi PGN yang kini telah menjadi Sub-Holding Gas,” ujar Rachmat, Senin (11/11) lalu.

Dengan penghargaan ini, menunjukkan PGN bawah PGN berkomitmen dalam mengelola pemasaran dan komunikasi perusahaan. Tak hanya berkomitmen untuk mengembangkan insfrastruktur, tetapi juga menaruh perhatian besar pada bagaimana PGN melayani pelanggan dalam kegiatan dan produk pemasaran sehingga bisa memperluas pangsa pasar dan makin tepat sasaran.

Selama ini PGN berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan. Pengembangan infrastruktur gas dan LNG yang ditawarkan, bertujuan agar memberikan manfaat bagi masyarakat. PGN selalu mengedepankan berbagai inisiatif dan inovasi untuk penunjang pembangunan infrastruktur gas bumi, peningkatan ketahanan pasokan dan pemanfaatan gas bumi agar mampu dirasakan manfaatnya oleh semua pelanggan secara nyata.

PGN mengupayakan strategi komunikasi dan pemasaran yang efektif dan efisien melalui berbagai media. Komunikasi dan pemasaran melalui media digital juga penting, dengan fitur penunjang yang mumpuni dapat menunjang peran PGN sebagai Subholding gas di Indonesia dan lebih dekat dengan para pelanggan. Dengan penghargaan ini, juga membuktikan bahwa PGN semakin kompetitif dalam menghadapi era persaingan industri 4.0 saat ini.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi dan respon positif atas perubahan yang dilakukan PGN, dalam memberikan peningkatan pelayanan kepada Pelanggan. Pendekatan yang dilakukan melalui social media dan starter pack Sinergi PGN, menjadi bentuk baru interaksi komunikasi dengan pelanggan maupun masyarakat luas. Dengan respon positif tersebut, diharapkan hadirnya jaringan gas di berbagai kota di Indonesia akan semakin meluas,” jelas Rachmat.

PGN kini hadir di lebih dari 50 kota atau kabupaten se-Indonesia, melayani lebih dari 300 ribu Pelanggan melalui lebih dari 10 ribu kilometer (km) jaringan pipa gas yang terintegrasi. PGN juga mengoperasikan 2 FSRU, 1 land-based regasification terminal, 4 Mobile Refueling Unit (MRU), dan 64 stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG). Dengan keahlian yang dipupuk selama 54 tahun, PGN memberikan kontribusi positif serta pertumbuhan perekonomian Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA