Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Telkom University akan Buka Prodi S2 Cyber Security

Selasa 12 Nov 2019 15:11 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Gita Amanda

Telkom University

Telkom University

Foto: telkom
Pihak kampus tengah mengajukan jurusan tersebut kepada Kemendikbud.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Telkom University memastikan akan membuka prodi S2 jurusan Cyber Security. Saat ini, pihak kampus tengah mengajukan jurusan tersebut kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)-Pendidikan Tinggi (Dikti) dan penyelesaian administrasi.

"Kita akan buka S2 Cyber Security, sekarang dalam proses izinnya," ujar Rektor Telkom University, Adiwijaya kepada wartawan, Selasa (12/11).

Menurutnya, Telkom University tengah fokus membangun sumberdaya manusia yang unggul. Salah satunya unggul dibidang Cyber Security. Katanya, terdapat dua fakultas yang fokus pada bidang tersebut.

Ia mengungkapkan, dua fakultas tersebut adalah fakultas teknik elektro dan informatika. Diharapkan, katanya dua fakultas ini bisa bersinergis dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) maupun komunitas siber lainnya.

"Kami ingin membangun awareness dan melatih mereka (mahasiswa). Termasuk kerja sama dengan pihak kepolisian," ungkapnya.

Menurutnya, Cyber Security terus berkembang dan harus dipelajari. "Insyallah, Telkom berkomitmen dan berkontribusi memberikan yang terbaik untuk bangsa," katanya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA