Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tolak Enam Klub, Conti Pilih Setia Bersama Milan

Selasa 12 Nov 2019 15:04 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Andrea Conti (kanan).

Andrea Conti (kanan).

Foto: EPA/Aleksandar Plaveski
Conti salah satu pemain yang didatangkan Milan pada era kepemilikan Yonghong Li.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Agen Andrea Conti, Mario Giuffredi, mengklaim pemainnya telah menolak enam tawaran yang datang termasuk dari salah satu klub Inggris Crystal Palace. Ia menjelaskan Conti ingin tetap bertahan di AC Milan.

Baca Juga

Conti salah satu pemain yang didatangkan Milan pada era kepemilikan Yonghong Li musim panas 2017 lalu. Tetapi, ia jarang bermain karena mengalami cedera lutut yang serius. Ini memaksanya absen hingga satu musim. Kondisi sulit tersebut membuat Milan berencana melepas Conti musim panas kemarin.

"Selama musim panas, dia (Conti) mendapat tawaran dari Parma, Werder Bremen, Crystal Palace, SPAL dan tim lainnya, setidaknya lima atau enam dari mereka, tetapi dia bersikeras tetap di Milan,"jelas Giufferdi kepada Milan News disadur Football Italia, Selasa (12/11).

Selepas cedera, musim ini wajah Conti kerap hadir di daftar skuat i Diavolo Rosso. Pos sebelah kanan jadi andalannya di tengah persaingan bersama rekan setim Davide Calabria. Kini, Giufferdi menyebut pelatih Milan Stefano Pioli harus memberikan porsi bermain lebih banyak kepada kliennya.

"Dia harus selalu dimainkan sebagai bek kanan di tiga bek belakang melawan Lecce dan Roma. Jadi, saya rasa ia perlu bermain di posisi yang benar," kata Giufferdi.

Conti turun sejak menit pertama pada laga krusial versus Juventus akhir pekan kemarin. Dalam formasi 4-3-3 yang diterapkan Pioli, Conti bermain dengan determinasi tinggi. Ia kerap mengawal ketat Cristiano Ronaldo dan tak segan melakukan manuver ke area pertahanan i Bianconeri, meski pun pada akhirnya i Rossoneri harus pulang dengan kekalahan tipis 0-1.

Menanggapi hal tersebut, Giuffredi merasa senang dengan bagaimana Conti bermain dalam peran alaminya, meski meminta kliennya untuk lebih bersabar menjalani proses ke bentuk permainan terbaiknya.

"Satu pertandingan tidak cukup, dia harus menunjukkan hal yang sama di pertandingan lain dan mudah-mudahan kita akan melihat Conti seperti yang sediakala," katanya.

Menukil dari catatan Whoscored, Conti telah memainkan lima pertandingan bersama Milan di kompetisi Serie A Liga Italia 2019/2020. Meski begitu, ia belum menyumbang assist, apalgi gol untuk kesebelasan asal kota mode Italia.

Conti merupakan bek kanan paling tajam ketika masih berseragam La Dea. Teecatat, pada musim 2016/2017 pemain berpaspor Italia tersebut sukses menyarangkan delapan gol dan lima assist, yang membuatnya sukses mengukir rekor terbaik untuk seorang bek di lima liga top Eropa dalam kemampuan menyerang.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA