Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Aplikasi Google Ini Buat Pengguna Berbagi Kondisi Perjalanan

Selasa 12 Nov 2019 23:32 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

.

.

Pigeon Transit, aplikasi Google, memungkinkan pengguna jalan saling berbagi info

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Pigeon Transit, aplikasi baru dari Google, memungkinkan para pengguna jalan saling bertukar informasi secara real time tentang segala sesuatu yang ditemui dalam perjalanan, seperti kemacetan, penundaan, pemadaman listrik, hingga acara hiburan yang sedang berlangsung.

Konsep ini boleh dibilang seperti yang telah dihadirkan oleh Waze, menyediakan informasi secara real time bagi para pengendara. Setiap pengguna dapat melaporkan apa pun mulai dari perubahan layanan utama hingga jalur kereta bawah tanah yang sedang tidak aman. Berbagai laporan itu dimaksudkan untuk menghasilkan informasi terkini dengan lebih cepat dan lebih andal daripada aplikasi tradisional seperti Maps yang mengandalkan pada jadwal dan pembaruan dari otoritas setempat.

Baca Juga: Perangi Aplikasi Berbahaya di Android, Begini Langkah Google! Pengguna Wajib Paham!

Sama seperti Waze, aplikasi navigasi GPS Google dapat digunakan pengguna untuk bertukar informasi secara real time tentang kemacetan jalan. Pigeon memungkinkan para pengguna jalan berkomunikasi untuk saling membantu dan menghindari sesuatu yang buruk selama jam sibuk. Proyek ini diluncurkan di New York tahun lalu ini dan sekarang sudah berkembang ke Boston, Chicago, Los Angeles, San Francisco, dan Washington DC.

Mengutip Zdnet, Laura Rokita, pimpinan proyek untuk Pigeon Transit, mengatakan dalam pengumuman bahwa pengguna Pigeon di setiap kota akan memiliki akses ke informasi yang tidak disediakan aplikasi transit lain seperti kerumunan real time, insiden tak terduga, dan lebih banyak hal tentang penundaan perjalanan. Selain itu, pengendara juga dapat bertukar informasi yang mereka anggap penting seperti pemadaman eskalator dan kondisi kotor atau tidak aman hingga kejadian menarik seperti hiburan langsung.

Untuk menggunakannya, laporan ditandai pada peta kemudian diunggah ke umpan aktivitas bersama dengan gambar dan komentar dari pengguna, dengan cara yang mirip dengan aplikasi media sosial.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA