Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Masuk Pasar China, Merek Vitamin Rambut Indonesia Ini Catat Nilai Transaksi Luar Biasa!

Selasa 12 Nov 2019 10:41 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

.

.

Ellips dari Indonesia yang memecahkan rekor pada debut (toko flagship).

Warta Ekonomi.co.id, Hangzhou, China

Vitamin rambut Ellips mengudara ke pasar China lewat toko flagship di e-commerce lintas batas Alibaba, Tmall Global. Dalam 12 jam pertama pembukaan toko itu, produk mereka laris-manis!

Produk Ellips terjual lebih dari 11 ribu pesanan yang nilainya setara dengan 1 juta renmibi (sekitar Rp 2,1 miliar), 40 kali lipat dari penjualan rata-rata produk itu.

"Hal ini menunjukkan, merek Indonesia dapat mencapai percepatan pertumbuhan secara global," kata Co-President Lazada Group dan CEO Lazada Indonesia, Chun Li, Senin (11/11/2019).

Baca Juga: Luar Biasa! Produk-Produk Indonesia Berhasil Mejeng di China, Karena . . . .

Masuknya Ellips ke platform Tmall bisa terjadi karena adanya kerja sama antara Lazada dan Tmall Global, dua perusahaan yang ada di lingkup ekosistem Alibaba Group. Sudah ada lebih dari 22 ribu merek internasional dari 78 negara yang bergabung dalam TMall Global.

Head of Business Development, South and Southeast Asia, HK, Macao, and Taiwan, Tmall Global, Chris Wang menyampaikan, "merek bisa berbisnis tanpa buka perusahaan fisik di China. Dari Asia Tenggara contohnya ada Oldtown Coffee, lalu Ellips dari Indonesia yang memecahkan rekor pada debut (toko flagship) hari ini."

General Manager of Tmall Global Import & Export, Alvin Liu menambahkan, Tmall juga berfungsi sebagai inkubator bagi para merek internasional yang ingin masuk ke pasar China. Pertumbuhan merek baru di platform itu melampaui 300% yoy.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA