Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Pelatih Persib Puji Lini Depan Arema

Selasa 12 Nov 2019 10:31 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pesepak bola Arema FC, Makan Konate melakukan selebrasi usai mencetak gol di gawang Madura United dalam pertandingan Liga I di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (8/11/2019).

Pesepak bola Arema FC, Makan Konate melakukan selebrasi usai mencetak gol di gawang Madura United dalam pertandingan Liga I di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (8/11/2019).

Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Arema memiliki delapan pemain yang juga absen pada laga tunda pekan ke-21 Liga 1 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjamu Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11). Persib mengandalkan sisa pemain yang tersedia setelah enam penggawa Maung Bandung terpaksa absen.

Baca Juga

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku tidak ingin meremehkan Arema FC. Meskipun Arema memiliki delapan pemain yang juga absen pada laga tunda pekan ke-21 Liga 1 ini.

"Saya pikir spirit Arema, cara mereka bermain masih sama, mereka agresif di lini depan. Meski ada pemain yang keluar masuk tapi mereka tetap bermain dengan spirit yang sama," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (11/11).

Menurutnya, semangat itu tidak hanya ada di skuat inti dan pemain seniornya saja, namun juga merata pada pemain lain. Robert menyebut, Dedik Setiawan menjadi contoh pemain muda yang memiliki semangat menyerang yang tinggi.

Di sisi lain, Arema memiliki gelandang subur gol, yakni Makan Konate. Robert menyebut, Konate bisa berperan tidak hanya sebagai gelandang tapi juga bisa sebagai striker kedua dan pemain depan. Sehingga banyaknya pemain absen tidak akan mempengaruhi penampilan Arema.

"Menurut opini saya dia adalah pemain level atas di liga, pemain yang fantastis, sangat mobile dan benar-benar pemain tim. Selalu berusaha terlibat dalam permainan dan tidak pernah mendapatkan kartu yang tidak penting," katanya.

Hal itu membuat mantan pelatih PSM Makassar ini memberikan perhatian lebih bagi Konate. Menurutnya, eks bintang Persib harus bisa dijaga ketat. INi agar Konate tidak mendapat ruang yang dia sukai. 

"Jadi kami sudah paham bagaimana menghentikan dia sebagai top skorer Arema saat ini dan menjadi otak serangan tim," katanya.

Lima pertemuan terakhir Persib Bandung vs Arema FC:

30/7/2019 Arema FC 5-1 Persib Bandung (Liga 1)

22/2/2019 Arema FC 2-2 Persib Bandung (Piala Indonesia)

18/2/2019 Persib Bandung 1-1 Arema FC (Piala Indonesia)

13/9/2018 Persib Bandung 2-0 Arema FC (Liga 1)

15/4/2018 Arema FC 2-2 Persib Bandung (Liga 1)

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA