Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Milo Yakin Laga Arema Kontra Persib Bakal Menarik

Selasa 12 Nov 2019 07:39 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pemain Arema FC Ridwan Tawainella (kiri) dan pelatih Arema FC Milomir Seslija (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (11/11)

Pemain Arema FC Ridwan Tawainella (kiri) dan pelatih Arema FC Milomir Seslija (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (11/11)

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Arema FC membawa 18 pemain dari Malang untuk menghadapi Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Arema FC menjalani laga tunda pekan ke-21 dengan menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11). Arema FC membawa 18 pemain dari Malang untuk menghadapi Persib. 

Baca Juga

Pelatih Arema FC Milomir Seslija memperkirakan laga ini akan menarik untuk ditonton. "Kedua tim sama-sama memiliki masalah dengan pemain (banyak absen), tapi kami tidak khawatir karena punya pemain muda yang dapat diberikan kesempatan," kata Milo di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/11). 

Sejumlah pemain Arema absen karena akumulasi kartu, cedera, dan bergabung dengan timnas. Pemain yang absen, yakni Hamka Hamzah dan Aqil Munawar karena akumulasi kartu. Kemudian Dedik Setiawan terpaksa menepi karena cedera. 

Arema pun tak bisa diperkuat para pemain yang tergabung di timnas kelompok umur dan senior, di antaranya Muhammad Rafli, Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, dan Dendi Santoso. 

Alhasil, Milo membawa pemain junior dari Arema untuk mengisi kekosongan tim. Ia percaya kemampuan para pemain muda ini menambal kekurangan.

"Mereka hanya butuh fokus dan konsentrasi serta bermain bagus. Inilah cara Arema bermain. Kami fokus dengan tim dan tidak ada yang bisa menghentikan kami," kata Milo.

Mantan pelatih Madura United ini memperkirakan laga akan berjalan sulit, namun tak menurunkan target mencuri poin dari Persib. Ia sadar bakal tak mudah, tapi siap memaksimalkan potensi timnya untuk meraih hasil bagus.

Pemain Arema FC Ridwan Tawainella menambahkan, ia sudah siap menghadapi Persib. Menurutnya, setiap poin di pertandingan penting untuk posisi Arema di klasemen sementara. 

"Kami sudah siap menghadapi pertandingan melawan Persib. Sangat penting untuk ambil poin dan amankan posisi di papan atas," kata Ridwan. 

Saat ini Arema berada di urutan lima klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 41 poin. Sementara Persib ada di posisi delapan klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 37.

Lima pertemuan terakhir Persib Bandung vs Arema FC:

30/7/2019 Arema FC 5-1 Persib Bandung (Liga 1)

22/2/2019 Arema FC 2-2 Persib Bandung (Piala Indonesia)

18/2/2019 Persib Bandung 1-1 Arema FC (Piala Indonesia)

13/9/2018 Persib Bandung 2-0 Arema FC (Liga 1)

15/4/2018 Arema FC 2-2 Persib Bandung (Liga 1)

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA