Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

'Saling Merindu', Single Baru Asta 'RAN'

Senin 11 Nov 2019 20:48 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Musisi Astono Handoko atau yang akrab disapa Asta RAN membuka kedai kopi Titik Temu di M Bloc, kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Momen itu sekaligus menjadi acara RAN memperkenalkan lagu baru Saling Merindu.

Musisi Astono Handoko atau yang akrab disapa Asta RAN membuka kedai kopi Titik Temu di M Bloc, kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Momen itu sekaligus menjadi acara RAN memperkenalkan lagu baru Saling Merindu.

Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Lagu terbaru Asta 'RAN' masih soal percintaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Astono Handoko atau yang akrab disapa Asta RAN baru saja meluncurkan single baru berjudul 'Saling Merindu'. Lagu terbaru Saling Merindu itu bercerita tentang kisah CLBK.

"Saling Merindu ini sebenernya lagu yang pertama kali saya menulis sebagian besar liriknya," kata Asta di Titik Temu, M Bloc, kawasan Blok M, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Pria kelahiran London, Britania Raya itu mengatakan selama ini urusan lirik lagu-lagu RAN diserahkan pada Nino. Karena itu, proses pembuatan lagu Saling Merindu menjadi tantangan tersendiri untuk Asta. Sejak awal, Asta harus menentukan tema, cerita, dan menulis liriknya. Kemudian, Nino dan Rayi membantu menyelesaikan lagunya.

"Jadi temanya tentang cinta. Pertama kali karena tantangan banget," ujar Asta.

Biasanya, Asta mengatakan mendengarkan lagu untuk menikmati dan memperhatikan musiknya. Asta memang paling banyak bersumbangsih untuk RAN dari aransemen lagu. Karena itu, menulis lirik menjadi tantangan tersendiri untuk Asta.

"Awalnya agak susah, dicoba-coba. Tapi entah kenapa di lagu ini kayak semacam dapet ilham, jadi kayak cepet banget," ujar dia.

Apakah lagu Saling Merindu terinspirasi dari pengalaman sendiri? Asta mengatakan lagu tersebut malah berdasarkan cerita teman-teman terdekatnya.

"Saya membuat sebuah cerita yang kayaknya banyak banget ngerasain. Semua orang pasti punya mantan, pernah ngerasain rindu sama mantan, tapi nggak berani bilangin," kata Asta.

Karena itu, Asta meyakini lagu Saling Merindu sangat berhubungan dengan orang lain. Asta mengatakan RAN sangat suka membuat lagu yang bisa menjadi soundtracks hidup orang.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA