Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Tak Lagi Tiga Besar, Nasdem Targetkan Menang pada 2024

Senin 11 Nov 2019 19:56 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh didampingi menteri Kabinet Indonesia Maju dari Partai Nasdem seperti Syahrul Yasin Limpo, Siti Nurbaya,   hadir dalam rangkaian kegiatan Kongres II partai Nasdem di Jiexpo, Kemayoran, Sabtu (9/11).

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh didampingi menteri Kabinet Indonesia Maju dari Partai Nasdem seperti Syahrul Yasin Limpo, Siti Nurbaya, hadir dalam rangkaian kegiatan Kongres II partai Nasdem di Jiexpo, Kemayoran, Sabtu (9/11).

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Untuk memenangi pemilu, Paloh akan menambah pasukan hingga tingkat desa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Nasdem Bidang Media dan Komunikasi Publik, Charles Meikyansah, menyebutkan, Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh berambisi agar partai politik itu menang di Pemilu 2024. Nasdem tidak lagi menargetkan tiga besar.

"Nasdem tidak lagi menargetkan tiga besar, tetapi insya Allah dengan pergerakan dan masifitas dari tingkat DPP hingga ke ranting, kita targetkan partai Nasdem berada pada posisi nomor satu," kata Meikyansyah, di arena Pekan Raya Jakarta,Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11)

Partai Nasdem menggelar Kongres 2019 yang salah satu agendanya adalah memilih ketua umum DPP Partai Nasdem periode 2019-2024.

Untuk mencapai target menang di Pemilu 2024,Paloh akan menambah "pasukan" hingga tingkat desa. "Beliau menegaskan dalam satu tahun terakhir ini di setiap kepengurusan akan ada pengurusan hingga tingkat desa, minimal ada lebih dari satu orang," kata Meikyansyah.

Tak hanya itu, DPP Partai Nasdem juga menargetkan menjadi pemenang di Pilkada 2020. Ketua Kordinator Wilayah Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa III, Sugeng Suparwoto, menyebutkan partai politik itu yakin menjadi pemenang di Pilkada 2020.

"Dalam Pilkada yang lalu, Nasdem secara keseluruhan nomor satu, baik itu menyangkut bupati, walikota maupun gubernur, demikian pilkada yang akan datang mulai 2020, kita juga akan menargetkan menang Pilkada," kata Suparwoto.

Menurut dia, pengalaman di Pilkada lalu akan menjadi pembelajaran bagi Partai Nasdem.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA