Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Simic Cetak Empat Gol, Persija Kalahkan Borneo FC

Senin 11 Nov 2019 17:47 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Pelatih baru Persija Edson Araujo Tavares (kiri) memberi arahan kepada Marko Simic (kanan)

Pelatih baru Persija Edson Araujo Tavares (kiri) memberi arahan kepada Marko Simic (kanan)

Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Marko Simic membawa Persija menang 4-2 atas Borneo FC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta meraih poin penuh saat menjamu Borneo FC pada laga tunda pekan keempat Liga 1 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (11/11) sore WIB. Tim berjuluk Macan Kemayoran berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-2 atas Borneo FC.

Marko Simic tampil trengginas dalam pertandingan itu, dengan mencetak empat gol kemenangan untuk Persija. Hasil ini membuat Macan Kemayoran naik satu peringkat di papan klasemen, ke peringkat ke-12 dengan nilai 31.

Persija sudah unggul di babak pertama dengan skor 2-0 atas Borneo FC. Sementara itu di menit-menit awal babak kedua, Marko Simic langsung menggedor lini pertahanan Borneo FC. Namun, sentuhan akhir Simic berhasil diblok oleh Claudio. Peluang emas juga mampu diciptakan oleh Borneo FC pada menit ke-48 saat Matias Conti mendapatkan bola liar di depan gawang Andritany. Namun, sentuhan akhir Conti berhasil diblokir oleh Andritany.

Tim tuan rumah justru berhasil menambah keunggulan pada menit ke-49 melalui skema tendangan sudut dari Ismed Sofyan kemudian ditanduk oleh Marko Simic. Bola yang mengarah ke sudut kanan gawang itu tak dapat diantisipasi oleh Claudio. Gol ketiga pun tercipta bagi Persija Jakarta.

Sejurus kemudian, gawang Persija juga sempat terancam melalui tendangan keras yang dilesatkan oleh striker Borneo FC. Namun, lagi-lagi Andritany berhasil memblokir tendangan tersebut dan hanya menghasilkan tendangan sudut. Borneo akhrinya berhasil memperkecil ketertinggalan melalui skema tendangan penalti pada menit ke-60.

Hadiah tendangan penalti diberikan wasit saat Sihran dilanggar Ismed di kotak 16. Sempat terjadi perebutan antara Conti dan Lerby saat hendak mengambil tendangan dari titik putih. Conti yang bertindak sebagai algoho berhasil menggetarkan gawang Andritany melalui tendangan yang mengarah ke sisi kanan gawang dan tak terbaca oleh Andritany.

Persija kembali menambah keunggulan melalui gol yang diciptakan Marko Simic saat mendapat bola rebound dari tendangan Riko Simanjuntak yang berhasil diblokir oleh Claudio. Tim tuan rumah mengembalikan kedudukan menjadi 4-1 pada menit ke-66. Ini sekaligus menjadi gol keempat bagi Simic pada laga ini.

Selang beberapa menit kemudian, Borneo FC kembali memperkecil ketertinggalan pada menit ke-69. Umpan Renan Silva dari tendangan pojok berhasil diselesaikan dengan baik oleh Alsina dengan tandukan yang dipantulkan ke tanah sebelum akhirnya menggetarkan gawang Andritany. Kedudukan berubah menjadi 2-4, bagi Borneo FC.

Sementara itu, sempat terjadi kemelut di depan gawang Andritany saat terjadi miskomunikasi antara Andritany dengan Xandao. Beruntung bagi Persija, dua pemain depan Borneo gagal mengeksekusi bola liar di depan gawang dan Andritany pun mampu memblokir sentuhan terakhir Borneo FC. Kedua tim secara bergantian saling jual beli serangan di waktu yang tersisa. Namun, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan oleh kedua tim. Laga pun berakhir dengan skor 4-2, kemenangan bagi Persija Jakarta.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA