Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Soal Kedekatan dengan Nasdem, Ini Jawaban Anies

Senin 11 Nov 2019 17:40 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Teguh Firmansyah

Gubernur Anies Baswedan memeberikan sambutan dalam kongres II Nasdem di JIExpo Jakarta Pusat, Jumat (8/11).

Gubernur Anies Baswedan memeberikan sambutan dalam kongres II Nasdem di JIExpo Jakarta Pusat, Jumat (8/11).

Foto: Rizkyan Adiyudha
Anies menyebut tidak ada yang luar biasa dari undangan Nasdem.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan kehadirannya di acara Kongres Nasdem ke II karena diundang sebagai Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, tidak ada yang luar biasa dari undangan itu.

"Biasa saja. Jadi saya Gubernur Jakarta. Dan kalau ada pembukaan-pembukaan kongres, memang biasa diundang dan menyampaikan sambutan sebagai tuan rumah. Jadi sesuatu yang normal. Cuman, kita ini semuanya dikaitkan dengan proses politik. Padahal masih panjang sekali," ujar Anies, Senin (11/11).

Kehadiran Anies di acara Kongres Nasdem sempat memunculkan pertanyaan soal rencana kemungkinan Anies maju sebagai calon presiden. Namun lagi-lagi Anies menjawab santai ketika ditanya wartawan.

Baca Juga

Menurut Anies, sekarang ini baru 2019 dan presiden terpilih baru saja dilantik belum satu bulan. "Saya ini masya Allah bekerja di Jakarta baru 2 tahun. Terus Presiden baru dilantik, belum 1 bulan. Jadi, rileks dulu saja. Saya sekarang tetap fokusnya di Jakarta, fokusnya kegiatan-kegiatan terkait Jakarta," jelas Anies.

Soal peluang maju dan kemungkinan akan bertarung bersama calon lain, seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, masih ditampik Anies. Ia kembali menegasan masih dan akan tetap fokus mengurus Jakarta terlebih dahulu.

Bahkan ketika ditanya soal peluang ikut dalam konvensi calon presiden yang akan digelar Nasdem, Anies seolah tidak tahu Nasdem akan ada kovensi saat ini. "Memang ada konvensi? Saya tidak tahu. Saat ini saya masih urusin Jakarta. Tuntaskan semua amanat di Jakarta, baru nanti kita memikirkan yang lain. Jangan semuanya dipikirin sekarang. Gitu ya," terang Anies.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut menghadiri pembukaan Kongres II dan HUT ke-8 Partai Nasdem malam ini di Jiexpo Kemayoran, Jakarta. Alasan Partai Nasdem memilih Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang membuka kongres Partai Nasdem, karena kongres dilakukan di Jakarta, Anies Baswedan sebagai tuan rumah akan membuka kongres tersebut.

Partai Nasdem menggelar Kongres II dibarengi dengan perayaan HUT ke-delapan. Kegiatan tersebut akan digelar sejak 8-11 November mendatang. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan pengarahan di pembukaan kongres. Surya Paloh juga kembali terpilih sebagai ketua pada periode selanjutnya.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA