Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Tim Seleksi CPNS Semarang Peringatkan Penipuan

Senin 11 Nov 2019 16:14 WIB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Nur Aini

Tes CPNS (ilustrasi)

Tes CPNS (ilustrasi)

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Peminat pendaftaran CPNS diminta mengakses informasi dari kontak resmi panitia.

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN — Para pendaftar Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 diimbau tidak tergiur oleh iming- iming oknum atau pihak tertentu, yang menawarkan atau bahkan menjanjikan kemudahan lolos seleksi dengan imbalan tertentu. Apalagi, jika tawaran tersebut mengatasnamakan ‘Tim Pengadaan CPNS Pemerintah Kabupaten Semarang tahun 2019’.

Ketua Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemkab Semarang Tahun 2019, Gunawan Wibisono menegaskan, para pendaftar harus memahami jika kelulusan dalam mengikuti seleksi CPNS ini sangat ditentukan oleh kemampuan masing- masing dan tidak ada peran maupun campurtangan dari pihak-pihak lain.

Artinya, keberhasilan atau kelulusan peserta akan sangat ditentukan oleh prestasi peserta sendiri. “Maka, jika ada oknum atau pihak- pihak yang menjanjikan kelulusan dengan bermotif apapun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan,” ungkapnya, dalam keterangan resmi berkaitan dengan pelaksanaan seleksi CPNS di lingkungan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Semarang Tahun 2019, Senin (11/11).

Baca Juga

Ia juga menegaskan, Pemkab Semarang tidak bertanggungjawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun dari oknum maupun pihak yang mengatasnamakan Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemkab Semarang Tahun 2019. Sehingga para pendaftar atau peserta diharapkan untuk tidak melayani atau bahkan terbujuk oleh tawaran atau janji-janji untuk memperlancar dan mempermudah ‘jalan’ dalam proses seleksi CPNS kali ini.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih detil dan rinci, para pendaftar seleksi CPNS tahun 2019 dapat mengakses portal SSCASN Tahun 2019 di laman: https://sscasn.bkn.go.id atau di website Pemkab Semarang di laman: www.semarangkab.go.id.

Selain itu, bisa juga mengakses informasi dengan menghubungi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Semarang melalui telepon (024) 6921127 pada jam kerja, atau juga bisa melalui email: cpnskabsemarang@gmail.com atau Twitter @bkdsemarangkab. Gunawan Wibisono juga berharap, masyarakat yang berminat untuk mendaftar seleksi CPNS tahun 2019 benar-benar memanfaatkan kanal informasi yang telah telah disediakan oleh panitia pusat maupun Pemkab Semarang tersebut.

“Dengan begitu, masyarakat tidak akan gampang mempercayai berbagai informasi yang menyesatkan, terkait dengan proses seleksi CPNS kali ini,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Semarang tersebut.

Sementara itu, tahapan pelaksanaan seleksi CPNS Tahun 2019 telah dimulai dari proses pengumuman, yang dilaksanakan pada Ahad (10/11) kemarin. Mulai hari ini, (11 November 2019), seleksi CPNS telah memasuki tahap pendaftaran secara online.

Adapun tahapan pendaftaran akan berlaku efektif mulai 10 Nopember 2019 hingga 24 November 2019 medatang (dua pekan). Setelah proses pendaftaran selanjutnya akan masuk tahapan pengumuman hasil seleksi administrasi yang direncanakan pada bulan Desember 2019 nanti.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA