Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

BCA Targetkan Penerbitan 25 Ribu Kartu Kredit pada 2020

Senin 11 Nov 2019 16:40 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

ATM Bank BCA, ilustrasi

ATM Bank BCA, ilustrasi

Foto: Blogspot
BCA menargetkan transaksi kartu kredit bisa mencapai Rp 400 miliar per tahun.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menargetkan penerbitan kartu kredit sebanyak 25 ribu pada tahun depan. Saat ini BCA telah memiliki sebanyak 3,9 juta pengguna kartu kredit.

Direktur BCA Santoso mengatakan penerbitan kartu kredit tersebut berasal dari program kerja sama BCA dengan JCB International Indonesia, anak usaha JCB International Co. Adapun kartu kredit ini bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan nasabah yang melakukan transaksi, perjalanan dan pembelian produk merchant-merchant domestik dan luar negeri.

“Target 25 ribu pada tahun depan, kartu kredit kami memang sudah terkenal. Diharapkan sales bisa mencapai Rp 400 miliar dalam setahun,” ujarnya saat konferensi pers di Jakarta, Senin (11/11).

Menurutnya sebanyak 3,9 juta kartu kredit yang dimiliki BCA sebesar 15 persen digunakan keluar negeri seperti Singapura, Amerika Serikat dan Jepang. Setiap tahunnya pertumbuhan kartu kredit BCA mengalami peningkatan sebesar 30 persen.

“Demand ke Jepang cukup besar apalagi visa ke Jepang dipermudah. Pada tahun lalu sempat terjadi penurunan transaksi kartu kredit karena mini krisis,” ucapnya.

Ke depan, BCA optimis pertumbuhan kartu kredit dari program kerja sama BCA dengan JCB International Indonesia, anak usaha JCB International Co sebesar 25 persen pada tahun depan.

“Kira melihat kartu kredit kita sudah terkenal, dari waktu ke waktu sebesar 30 persen pertumbuhannya. Apalagi minat ke Jepang sangat besar,” ucapnya.

Sebelumnya Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk Jahja Setiaatmadja menyebut berbagai penawaran terus dilakukan BCA kepada para nasabah guna meningkatkan kepuasan dan loyalitas para pemergang kartu kredit BCA. Untuk itu hingga akhir tahun, pihaknya optimistis target tersebut mampu dicapai.

“Saat ini dari hampir mendekati 4 juta kartu kredit yang sudah tersebar, kami yakin bisa mencapai target,” ujarnya saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (13/10).

Untuk mencapai itu, pihaknya akan melakukan sejumlah langkah. Selain promosi, lanjut Jahja, kemudahan juga bisa didapatkan nasabah dan dilakukan melalui BCA mobile bagi nasabah tabungan yang memiliki kendala seperti blokir kartu, kontrol kartu, hingga penggantian PIN.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA