Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Sampoerna Luncurkan Logam Mulia Waris

Senin 11 Nov 2019 15:54 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari

Logam mulia Waris dari PT Sampoerna Gold Indonesia.

Logam mulia Waris dari PT Sampoerna Gold Indonesia.

Foto: Republika/Gumanti Awaliyah
Logam mulia Waris edisi pertama diluncurkan dalam ukuran 99,99 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Sampoerna Gold Indonesia (GSI) meluncurkan produk logam mulia bernama Waris. Memiliki kadar sebesar 99,99 persen, Waris akan dipasarkan dalam ukuran 10 gram dengan mengusung desain batik unik khas Sampoerna dan diperlengkapi dengan sistem deteksi keaslian berbasis kode QR.

CEO PT SGI John Aryananda menjelaskan, sejak lama emas sudah menjadi salah satu pilihan investasi yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Karenanya kehadiran Waris diharapkan mampu menjawab permintaan masyarakat Indonesia akan pilihan investasi yang aman dan terpercaya.

"Keputusan terjun dalam sektor ini merupakan langkah strategis. Sebagai perusahaan dengan rekam jejak bisnis lebih dari 100 tahun di Indonesia, diharapkan bisa menjadi jaminan keamanan dalam memperoleh logam mulia autentik dan berkualitas tinggi. Karena tidak banyak yang produksi logam mulia dengan kadar 99,99 persen," kata John dalam peluncuran Waris di Sampoerna Strategic, Jakarta, Senin (11/11).

Menurut John, pemilihan nama Waris terinspirasi dari prinsip yang dipegang teguh oleh Putera Sampoerna bahwa warisan paling berharga adalah sumber daya manusia dan finansial. Dan logam mulia Waris, menjadi salah satu bagian dari warisan berbentuk finansial yang berharga.

"Emas memiliki karakter yang cenderung tahan terhadap inflasi, harga cenderung stabil bahkan dalam gejolak ekonomi, dan mudah dicairkan kembali. Ketiga alasan itulah yang menjadi emas cocok dijadikan investasi jangka panjang," kata John.

Untuk fase pertama sampai akhir tahun 2019, PT GSI hanya akan meluncurkan Waris bernilai 10 gram. Selanjutnya untuk kuartal pertama di tahun 2020, PT GSI akan menyiapkan Waris bernilai 100 gram.

Waris ditargetkan untuk semua kalangan masyarakat. Untuk masyarakat kalangan bawah PT GSI akan menyiapkan Waris dengan gramasi 1,2, 3 dan 5 gram. Lalu untuk kelas menengah tersedia mulai dari 10 gram, dan kelas tertinggi tersedia Waris mulai 25 gram, 50 gram, 100 gram bahkan satu kilogram.

Guna memastikan agar masyarakat dapat mengakses Waris dengan mudah dan terjaga kualitasnya dengan baik. John memastikan pihaknya akan menunjuk distributor yang kredibel dan memiliki jaringan luas baik itu untuk daring dan luring.

"Meski kami menitikberatkan jual-beli di daring, tapi kami upayakan produk ini bisa dibeli di toko luring dengan fokus fase pertama di Jawa Timur dan DKI," kata dia. Produk Waris juga bisa dicicil melalui Bank Sahabat Sampoerna.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA