Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Deretan Selebritas Penyuka Fotografi

Senin 11 Nov 2019 09:28 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Ayudia Bing Slamet

Ayudia Bing Slamet

Foto: Republika/Dwina Agustin
Ayudia juga membuka jasa pemotretan kelahiran atau birth photography.

CEKNRICEK.COM -- Fotografi menjadi salah satu hobi yang banyak digeluti para selebriti untuk selalu mengabadikan momen-momen perjalanan mereka. Yang menarik, para artis ini lebih suka menggunakan kamera jadul ketimbang kamera digital. 

Hasil dari jepretan mereka pun tak kalah bagusnya. Berikut beberapa selebriti yang hobi fotografi. 

Tompi
Selain berprofesi sebagai dokter dan penyanyi, Tompi punya hobi fotografi. Ia lebih suka motret menggunakan kamera analog. Karena, menurut Tompi, hasilnya lebih memiliki tone dan mood yang sesuai dengan seleranya. 

Awalnya Tompi menyukai kamera digital. Belakangan ia tekun belajar menggunakan kamera analog. 

Gading Marten 
Gading Marten menyukai dunia fotografi karena diracuni Tompi. Ayah Gempita Nora Marten ini pun tertarik dan mulai membeli berbagai tipe kamera.

Gading mempunyai ketertarikan untuk foto portrait dibandingkan dengan landscape. Hasil bidikan Gading pun rencananya akan dibukukan. Bapak satu anak ini bahkan sudah membuat akun Instagram khusus untuk mengunggah hasil bidikannya. 

Baca Juga: 3 Tips Memotret dengan Kualitas Terbaik Saat Berlibur di Pantai

Dion Wiyoko
Aktor Dion Wiyoko juga menggemari fotografi. Akun Instagramnya dipenuhi foto-foto estetik hasil jepretan Dion, baik menggunakan kamera ponsel maupun kamera profesional.

Awalnya Dion hobi traveling dan rajin mendokumentasikan momen membuatnya tertarik pada dunia foto. Dion mengaku belajar otodidak melalui YouTube dan teman-teman fotografernya. Foto pemandangan dan juga human interest yang ia jumpai jadi objek kesukaannya. 

Ayudia
Ayudi Bin Slamet ternyata juga punya hobi memotret, bahkan ia membuat akun khusus hasil fotonya. Ayudia juga membuka jasa pemotretan kelahiran atau birth photography, yang mengabadikan momen kelahiran yang sakral dan menyentuh. 

Berkat hobinya ini, Ayudia sampai keliling Indonesia untuk mencari objek yang menarik. Ibu satu anak ini lebih suka memakai kamera fixed lens. Karena, menurut dia, tidak semua orang bisa menggunakannya. Dia juga menilai hasil foto yang bagus itu harus bisa menghasilkan cerita.

Calvin Jeremy
Selain passion-nya pada musik, Calvin juga memiliki ketertarikan di dunia fotografi. Calvin lebih suka menggunakan kamera jadul daripada kamera digital. Menurutnya, menggunakan kamera jadul, harus melalui banyak proses, mulai dari menghitung cahaya, mengatur setting-an, hingga cuci film. Calvin mengaku sangat menyukai proses tersebut. 

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA