Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Manchester United Bekap Brighton 3-1 di Old Trafford

Ahad 10 Nov 2019 23:35 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Marcus Rashford

Marcus Rashford

Foto: EPA-EFE/ALAN WALTER
MU berhasil mengalahkan Brighton dengan skor 3-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) sukses kembali ke jalur kemenangan setelah berhasil mengalahkan tamunya Brighton & Hove Albion dengan skor 3-1 pada lanjutan pekan ke-12 Liga Primer Inggris 2019/2020 di Stadion Old Trafford, Ahad (10/11). Hasil ini menempatkan MU ke peringkat tujuh klasemen sementara.

Kemenangan ini jadi pertandang kebangkitan MU setelah sebelumnya menelan kekalahn 0-1 dari AFC Bournemouth. Pun, skuat Ole Gunnar Solskjaer berhak naik ke posisi tujuh klasemen dengan mengemas 16 angka, terpaut sembilan poin dari zona empat besar. Sedangkan, tim tamu Brighton terpaksa tertahan di peringkat ke-11 dengan mengemas 15 angka.

Dua dari tiga gol MU hadir pada babak pertama melalui Andres Pereira menit ke-17, dan gol bunuh diri Davy Propper dua menit berselang. Sementara, satu gol lain dicetak Marcus Rashford menit ke-66 dengan satu gok penghibur Brighton lewat Dunk.

Tampil dihadapan pendukung sendiri MU langsung tancap gas sejak peluit babak perta berbunyi. Total Iblis Merah mencatat lima tembakan dengan empat lainnya mengarah tepat ke gawang Brighton.

MU terus mengurung pertahanan Brighton. Alhasil, Setan Merah berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-17 melalui Andres Pereira. Tembakannya sempat membentur bek lawan sebelum mengubah arah bola yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Mathew Ryan.

Publik Old Trafford kembali bergemuruh hanya dua menit berselang. Berkat aksi McTominay memanfaatkan kemelut di depan gawang tim tamu setelah tendangan bebas Fred.

Alhasil, upaya McTominay memaksa gelandang tengah Brighton Davy Propper melakukan gol bunuh diri saat berusaha membuang bola. Unggul 2-0 membuat MU mulai mengendurkan permainan yang dimanfaatkan oleh Brighton.

Namun, usaha anak asuh Graham Potter merobek gawang David De Gea hingga peluit babak pertama berbunyi tak kunjung datang. Skor 2-0 pun bertahan.

Memasuki interval kedua permainan MU sedikit lebih menunggu. Hingga 15 menit babak kedua tak ada serangan berarti dari tuan rumah.

Permainan tersebut membuat Brighton menyamakan kedudukan pada menit ke-64. Sepak pojok Pascal Gross disambut Dunk dengan sundulan yang tak mampu diantisipasi De Gea.

Tak ingin disamakan, MU langsung merespon dua menit berselang. Kerja sama apij Fred dan Martial berujung gol. Pada menit ke-66. Bola sodoran winger asal Prancis itu langsung diselesaikan oleh Rashford dengan tembakan akurat yang mengarah ke sudut atas jala gawang Brighton. Skor 3-1 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA