Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Arsenal Belum akan Pecat Unai Emery

Ahad 10 Nov 2019 19:53 WIB

Red: Bayu Hermawan

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Unai Emery masih mendapat dukungan dari manajemen Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Spekulasi terkait kemungkinan Unai Emery bakal kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih Arsenal, pascakalah dari Leicester City dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris, pada Sabtu (9/11) kemarin, nampaknya tidak bakal terwujud. Manajemen Arsenal dikabarkan masih tetap memberikan kepercayaan kepada Emery untuk memimpin skuat the Gunners.

Kekalahan 0-2 dari Leicester City pada pertandingan pekan ke-12, membuat Arsenal semakin terlempar jauh dari posisi empat besar. The Gunners tanpa kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka di semua ajang kompetisi.

Di Liga Primer Inggris, Arsenal hanya berhasil mengemas dua kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir sejak Agustus lalu. Namun demikian, media Spanyol Atheltic, seperti dikutip dari FourFourTwo, memastikan manajemen Arsenal masih memberikan kepercayaan kepada Unai Emery duduk di kursi pelatih.

Arsenal dikabarkan akan tetap mempertahankan Emery hingga musim panas mendatang. Manajemen Arsenal ingin menyelesaikan masa kontrak Emery.

Sebelumnya, pascakalah dari Leicester, beredar rumor jika Emery kemungkinan akan dipecat saat jeda internasional mendatang. Bahkan disebutkan, mantan pelatih Barcelona Luis Enrique bakal menjadi pengganti Emery.

Namun, pemilik Arsenal Stan Kroenke berserta pimpinan manajemen Arsenal lainnya masih percaya kepada Emery, dan memberikan waktu untuk memperbaiki performa Meriam London. Dengan masih tersisa 26 pertandingan lagi, manajemen percaya Emery masih bisa mengamankan posisi empat besar di akhir musim, dan meraih tiket ke Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA