Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Jamu City, Liverpool Ogah Sekadar Imbang

Ahad 10 Nov 2019 18:13 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Yudha Manggala P Putra

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Liverpool mengincar kemenangan saat menjamu Manchester City di Anfield malam ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool bakal menghadapi Manchester City pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris, Ahad (10/11) malam WIB. Kekalahan 1-2 di Stadion Etihad menjadi memori terakhir The Reds dalam menghadapi The Citizen.

Itu menjadi satu-satunya kekalahan Liverpool di pentas Liga Primer Inggris musim lalu. Ujungnya, The Reds mesti rela melihat The Citizen mengangkat trofi Liga Primer Inggris lantaran tertinggal satu poin. Kegagalan bersaing dalam perburuan trofi Liga Primer Inggris itu memacu Liverpool untuk tampil lebih baik di Liga Primer Inggris musim ini.

Sejak dikalahkan City, Liverpool memang terus mencatatkan rekor apik di Liga Primer Inggris, termasuk dengan rekor belum tersentuh kekalahan pada musim ini. Torehan impresif itu pun membawa Liverpool memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan enam poin atas City, yang mengumpulkan 25 poin dari 11 laga.

Namun, bukan berarti keunggulan enam poin ini membuat The Reds bakal puas dengan raihan hasil imbang kala menerima lawatan City di Stadion Anfield. The Reds pun tidak mau hasil tanpa gol di lawatan terakhir City ke Stadion Anfield, pada paruh pertama musim lalu, kembali terulang.

''Di kompetisi ini, keunggulan enam poin bisa berubah dengan cepat. Kami tidak berpikir, apakah hasil imbang akan menjadi hasil yang cukup bagus buat kami. Kami ingin meraih kemenangan di semua laga, tidak terkecuali di laga Ahad nanti,'' ujar kapten Liverpool, Virgil Van Dijk, seperti dikutip Liverpool Echo, Ahad (10/11).

Bek tengah asal Belanda itu pun mengakui, Liverpool telah belajar dari pengalaman musim lalu. Van Dijk menegaskan, timnya tidak akan panik dan takut saat berhadapan dengan City. Meski mengakui, laga kontra City tidak akan berjalan mudah, tapi para penggawa The Reds telah memiliki mentalitas yang tepat.

''Bisa meraih trofi Liga Champions dan sudah begitu dekat dengan trofi Liga Primer Inggris memberikan kami banyak pelajaran. Namun, menjuarai Liga Champions musim lalu tidak membuat kami berhenti untuk terus meraih kemenangan. Mentalitas itu yang diperlukan. Jadi, kami tidak akan takut dan panik di laga Ahad nanti,'' ujar mantan bek tengah Southampton tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA