Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Kemungkinan Dibursakan Jadi Capres 2024, Emil: Masih Jauh

Ahad 10 Nov 2019 13:51 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Ridwan Kamil menilai namanya dicatut masuk bursa Pemilihan Umum Presiden 2024

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai namanya dicatut masuk bursa Pemilihan Umum Presiden 2024. Ia mengatakan pilpres masih terlalu jauh untuk dibahas.

Ia sendiri digadang-gadang diusung Partai Nasional Demokrat (NasDem) capres. Partai tersebut pernah membantu mendorongnya sewaktu pencalonan menjadi gubernur.

"Saya kira terlalu jauh kalau buat saya," ujar Ridwan saat menghadiri seminar dalam Kongres Partai NasDem di Arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019)..

AYO BACA : Ridwan Kamil Terima Gelar Doctor Honoris Causa dari Dong-A University

Gubernur akrab disapa Emil ini mengaku belum ada pembicaraan dengan Partai NasDem terkait dengan pencalonan dirinya dalam Pilpres 2024.

Menurut dia, isu santer pencalonannya sebagai salah satu bakal calon presiden dari partai yang dipimpin oleh Surya Paloh itu berasal dari pengamatan-pengamatan yang dilakukan oleh pihak luar.

"Jadi, kalau dikait-kaitkan dengan hal-hal yang masih jauh, menurut saya masih belum saatnya. Saya masih ingin fokus membahas pada hal-hal yang dekat-dekat saja," ucapnya.

AYO BACA : Ridwan Kamil Targetkan Jabar Jadi Provinsi Pariwisata

Emil menegaskan bahwa saat ini masih ingin fokus menjalani tugas sebagai gubernur. Sebagai kepala daerah yang baru mengabdi selama 1 tahun, Emil masih bertekad untuk bekerja keras memajukan Jawa Barat.

"Sisa waktu 4 tahun saya ingin berprestasi, saya ingin memberikan harapan kepada rakyat Jawa barat. Kalau ternyata positif diapresiasi, alhamdulillah. Intinya itu tekad saya sekarang," katanya menegaskan.

Oleh karena itu, Emil belum bisa memberi kepastian mengenai kemungkinan dirinya maju dalam Pilpres 2024.

"Jadi, ya, kita tunggu saja pada saat momennya. Tidak bisa saya jawab sekarang karena banyak dimensi yang harus saya lakukan," ucap mantan Wali Kota Bandung tersebut.

AYO BACA : Ridwan Kamil Raih Most Popular Leader in Social Media 2019

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA