Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Cara Mudah Liburan Murah

Ahad 10 Nov 2019 13:13 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: blog.traveloka.com

Foto: blog.traveloka.com

Buat Anda yang sering bekerja sampai larut malam jika tidak merencanakan liburan sama saja dengan tidak menikmati hasilnya.

Buat Anda yang sering bekerja sampai larut malam jika tidak merencanakan liburan sama saja dengan tidak menikmati hasilnya. Berlibur dapat menyegarkan pikiran yang sudah mumet akibat aktivitas sehari-hari. 

Liburan juga dapat memperbaiki mood, menenangkan pikiran, meningkatkan produktivitas serta konsentrasi. Berlibur bahkan dipercaya mencegah depresi hingga dapat membuat umur jadi lebih panjang. 

Ada banyak pilihan destinasi yang bisa Anda kunjungi. Selain ke luar negeri, wisata lokal juga tak kalah menariknya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman atau bepergian sendiri. 

Berikut cara sederhana liburan ramah di kantong yang bisa Anda coba. 

Jangan abaikan promo

Jangan abaikan promo merupakan cara pertama yang harus Anda lakukan supaya biaya liburan aman terkendali. Maraknya acara travel fair dan promo lainnya dapat mempermudah jalan Anda untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Atau bila Anda malas mengantri di mal, promo tiket hingga paket tur murah bisa didapat dari internet. 

Merencanakan perjalanan secara matang

Jika Anda sudah memilih destinasi liburan yang ingin dituju, jangan lupa untuk melakukan riset mengenai tempat yang akan Anda kunjungi. Cari tahu bagaimana cara menuju ke daerah tersebut, di mana harus menginap, tempat wisata apa saja yang harus dikunjungi, dan kapan waktu yang tepat untuk berlibur di sana.

Hitung pengeluaran selama berlibur

Kemudian, perkirakan saat liburan apa saja dan seberapa besar pengeluaran yang dibutuhkan. Mulai dari pengeluaran pokok, transportasi dan akomodasi hingga pengeluaran tambahan yaitu oleh-oleh.

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata Dengan Bujet Terjangkau

Cari celah untuk mengurangi pengeluaran, misalnya dengan berjalan kaki dibanding banyak naik transportasi umum atau berburu oleh-oleh yang murah meriah.

Pilih barang yang akan dibawa

Sebelum berangkat ada baiknya Anda membuat daftar barang apa saja yang akan dibawa. Ingat, bawa barang-barang yang Anda butuhkan saja, kemas secara rapi agar memudahkan Anda untuk mencari dan tentunya bebas biaya bagasi tambahan. 

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA