Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Pebalap Kejurnas Oneprix IMC 2019 Adu Cepat di Sirkuit GBT

Ahad 10 Nov 2019 14:06 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Grand final kejurnas Oneprix IMC 2019 digeber di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT)

jatimnow.com - Kejuaraan nasional Oneprix Indonesia Motorprix Championship (IMC) memasuki putaran akhir pada sesi perdananya tahun 2019. Grand final kejurnas Oneprix IMC 2019 akan digeber di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Ada 3 kelas utama di putaran terakhir Kejurnas Oneprix IMC 2019 di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Minggu (10/11/2019). Yakni, kelas Expert (Bebek 150cc Tune Up), Novice (Bebek 150cc Tune Up) dan Rookie (Bebek 150cc standart).

Selain itu, warga Surabaya dan sekitarnya juga bisa menonton para pembalap lainnya yang beradu cepat di kelas Expert Challenge untuk para riders yang belum berhasil masuk ke 24 grid di kelas Bebek Tune Up (Expert) dan kelas ECU Standart usia maksimal 12 tahun.

"Grand Final Oneprix (putaran 5) yang dilaksanakan di Sirkuit Gelora Bung Tomo adalah putaran terakhir Kejurnas Oneprix IMC Seri 2019," kata Direktur PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) Imam Sulisto dalam siaran pers yang diterima redaksi, Sabtu (9/11/2019).

Imam juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang memberikan dukungan penuh kepada Ikatan Motor Indonesia (IMM) Jawa Timur, sehingga Oneprix putaran 5 dapat digelar di Sirkuit GBT.

"Semoga putaran 5 yang juga bersamaan dengan Hari Pahlawan akan semakin menumbuhkan semangat pada peserta, agar dapat memberikan yang terbaik," tuturnya.

Setelah melalui 4 putaran, berikut perolehan standing point klasemen pada kelas Expert. Fitriansyah Kete, pembalap dari ART Jogja menempati urutan pertama dengan meraup 113 poin.

(Almarhum) Afridza Syach Munandar menempati urutan kedua dengan perolehan 107 poin. Reynaldi Pradana dari Kalimantan Timur menempati posisi ketiga dengan 103 poin.

Peringkat kedua Oneprix, Afridza Syach Munandar meninggal dunia saat mengikuti ajang balap motor di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Sabtu (2/11/2019).

"Innalillahi wainnailaihirojiun. Kami turut berduka dan merasa kehilangan atas kepulanganya Afridza Syach. Almarhum merupakan pembalap yang sangat berprestasi. Pada Kejurnas Oneprix pun, almarhum sering kali naik podium. Bahkan, almarhum juga salah satu kadindat juara umum di kelas Expert seri 2019," tuturnya.

Sedangkan di kelas Novice, peringkat pertama adalah M Robby alias Robby Sakera dengan perolehan 143 poin.

Ia berhasil menggeser Aldias Aqsal pembalap dari tim Yamaha Babarafi Semoga Abadi, yang mendapatkan 127 poin. Peringkat ketiga, Wahyu Nugroho dengan perolehan 100 poin.

Untuk kelas Rookie, Aldy Satya Mahendra masih terdepan dengan 169 poin. Peringkat kedua, Radeta Arya Khafi dengan 145 poin. Peringkat ketiga, Aditya Dwi Cahyadi dengan 81 poin.

Pada hari ini digelar Qualifying Time Trial (QTT) di Sirkuit Gelora Bung Tomo. Setelah QTT, para pembalap akan konvoi dari sirkuit GBT menuju Balai Kota Surabaya.

Sedangkan grand final Kejurnas Oneprix IMC 2019 akan live pukul 13.00 Wib di salah satu tv swasta pada Minggu besok.

"Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung, dapat mendatangi Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya. Tidak dipungut biaya alias gratis," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA