Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Sentuhan Seniman Grafis Kontemporer pada Kemasan Produk Teh

Senin 11 Nov 2019 10:55 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Seniman grafis berkolaborasi dengan Teh Gelas mengekspresikan karya terbaiknya.

CEKNRICEK.COM -- Seni grafis kontemporer merupakan salah satu sub sektoralnya yang sedang naik daun. Masyarakat semakin menyadari kehadiran artis-artis grafis kontemporer dan mulai memanfaatkan karya-karya mereka.

Seperti karya 12 seniman grafis Indonesia yang berkolaborasi dengan Teh Gelas untuk mengekspresikan karya terbaik mereka pada bidang kemasan produk untuk kampanye bertajuk “Coolabs”, cool collaboration sebagai bentuk dukungan terhadap industri kreatif nasional, khususnya di bidang seni grafis kontemporer. 

Dengan menuangkan gagasan dalam bentuk visual menarik dan unik, kolaborasi ini diklaim yang terbesar pertama di Indonesia antara brand dengan seniman grafis kontemporer. Hal tersebut setidaknya disampaikan oleh Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT grup. 

Seniman Grafis Kontemporer Tuangkan Karya Kreatif Pada Kemasan Produk 
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com
Baca Juga: Pesan Dalam Kolaborasi Seniman Thanksinsomnia-Alipjon 

"Kami sangat bangga berkolaborasi dengan orang-orang idealis dan bertalenta luar biasa seperti mereka. Mereka secara tidak langsung juga menyampaikan pesan-pesan positif melalui karya-karya spektakuler tersebut," katanya di Kemang Village, Jakarta, beberapa waktu. 

12 artis grafis kontemporer tersebut di antaranya Benhard Suryaninggrat (Hardthirteen), Darbotz, Ian Permana (Iannocent), Gandhi Eka (Supergunz), Angga Tantama, Muhammad Misrad (Mice), Raden Fajar Hadria Putra (Ghosty’s Comic), Muchlis Fachri (Muklay), Elfan Deniharza (Elfandiary), Erwin Indrawan (Eindraw), Herzven Herlambang (Herzven), dan Erica Hestu Wahyuni. 

Dalam kesempatan yang sama, Benhard Suryaninggrat mengungkapkan kolaborasi ini merupakan salah satu cara untuk peduli terhadap seniman-seniman Indonesia. 

"Ini kolaborasi yang luar bisa. Medium kemasan teh gelas sangat efektif menjangkau masyarakat umum, sehingga karya-karya kami dapat dinikmati dan dikenal lebih banyak lagi oleh masyarakat Indonesia,” ucap Benhard Suryaninggrat. 

BACA JUGA: Cek BUKU & LITERATUR, BeritaTerkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA