Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Pesan Presiden Sri Lanka saat Perayaan Maulid Nabi

Sabtu 09 Nov 2019 19:19 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko

Muslim Sri Langka

Muslim Sri Langka

Foto: Islam.ru
Maulid Nabi merupakan kesempatan untuk merefleksikan ajaran Nabi

REPUBLIKA.CO.ID, KOLOMBO -- Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena mengatakan Maulid Nabi merupakan kesempatan untuk merefleksikan ajaran Nabi sehingga dunia menjadi lebih baik.

"Ajaran Nabi Muhammad didasarkan pada konsep mulia kesetaraan bahwa satu orang tidak lebih tinggi atau lebih rendah dari yang lain oleh ras, kasta atau warna. Setiap manusia memiliki hak yang sama, menurut Nabi,"ujar dia dilansir di dailynews, Sabtu (9/11).

Nabi menentang eksploitasi manusia untuk bekerja dan berjuang demi kebebasan budak. Dia mengatakan para pekerja harus diberikan upah mereka bahkan sebelum keringat mereka mengering.

“Cara Nabi Muhammad berkontribusi terhadap nilai-nilai kemanusiaan selama masakonflik memang patut dicontoh bagi kita semua. Pada hari ulang tahun Nabi Suci ini, saya sungguh berharap bahwa visi Nabi, yang membawa pesan cinta universal untuk semua makhluk akan membimbing kita semua dalam usaha kita sehari-hari.

Sirisena juga menyampaikan rasa hormat dan harapan baik kepada semua umat Islam di Sri Lanka dan dunia pada kesempatan penting ini.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA