Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Charachter Building Expo SMPIT Auliya Bangun Karakter Peduli

Sabtu 09 Nov 2019 15:14 WIB

Red: Gita Amanda

Auliya Character Building Expo (ACBE).

Auliya Character Building Expo (ACBE).

Foto: SMPIT Auliya
ACBE merupaka program SMPIT Auliya sebagai wadah atau proses membentuk pribadi anak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puncak acara "Auliya Character Building Expo (ACBE)" yang dihadiri sekitar ratusan siswa bersama orang tua kelas 7 berlangsung meriah, hingga memadati ruang auditorium lantai 5 gedung Ali bin Abi Thalib, Bintaro Sabtu (9/11). ACBE merupakan program utama yang diberikan untuk siswa kelas 7 sebagai wadah atau proses untuk membentuk pribadi anak.

Baca Juga

"Agar tertanam penguatan karakter lebih mendalam sejak mereka masuk di SMP," ujar Yuni Tahdjoen sebagai Kepala Sekolah.

Bukan hanya siswa yang dilibatkan dalam program Character Building ini, namun orang tua pun wajib mendukung melalui kegiatan di rumah. Misalnya dalam program media sehat, orang tua diajak untuk mengawasi putra putrinya dalam penggunaan gadget.

Menggalakan minggu tanpa gadget. Siswa bersama orang tua diminta berdiskusi untuk sebagai cara-cara mengindari gadget addicted.

Namun berbeda saat siswa mengikuti program karakter Anti Bully, siswa menonton film mengenai bully di sekolah, dan di rumah orang tua juga menonton film yang sama dengan putra putri mereka, kemudian mendiskusikan tentang pesan yang diambil dalam film tersebut.

photo
Auliya Character Building Expo (ACBE)

Selain itu, siswa juga melakukan “Aksi Peduli" dengan mengumpulkan dana untuk disumbangkan ke panti asuhan, rumah yatim dan yayasan. Serunya lagi, siswa membuat lukisan, hiasan dinding sulam pita dan broche yang dibantu oleh orang tua siswa yang hasilnya akan dilelang.

"Alhamdulillah hasil lelang terkumpul sebesar Rp 12.500.000, yang akan donasikan ke korban bencana alam," kata Yuni.

Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan Istiya (Ikatan Silaturahim Orang tua Auliya), Kokes dan orang tua yang bersemangat mendukung semua program dari awal sampai acara puncak.

“Alhamdulillah, dalam acara ini sangat mendukung sekali terutama bagi anak-anak. Yang dulunya rasa percaya dirinya kurang, dengan adanya acara ini mereka semakin berani dan memperlihatkan masing-masing kemampuan pada dirinya, semakin bersemangat dan bertanggung jawab,” ujar Lenny Rosalina orang tua siswa kelas 7 SMPIT Auliya.

Melalui Auliya Character Building Expo, mari buktikan pada dunia bahwa jadi baik itu mudah dan karakter bukan hanya sekadar slogan tapi aksi sepenuh Hati.

photo
Auliya Character Building Expo (ACBE)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA