Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Open House XVI, Ar Risalah Gelar Lomba Pelajar Se-Sumatera

Sabtu 09 Nov 2019 14:24 WIB

Red: Irwan Kelana

Perguruan Islam Ar Risalah Padang menggelar acara open house ke-16.

Perguruan Islam Ar Risalah Padang menggelar acara open house ke-16.

Foto: Dok Ar Risalah Padang
Open house itu juga dimeriahkan dengan beberapa kegiatan sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gelaran open house XVI Perguruan Islam Ar Risalah Padang disemarakkan dengan berbagai kompetisi antarpelajar se-Sumatera. Rangkaian kegiatan yang berlangsung di Kampus Perguruan Islam Ar Risalah, Padang, Sumatera Barat (Sumbar)  tersebut dimulai pada Jumat (8/11)  dan akan berakhir pada 17 November mendatang.

Ketua panitia open house, Syaifullah dalam keterangannya menyebutkan, kegiatan tahunan Perguruan Islam Ar Risalah ini merupakan ajang sosialisasi bagi Ar Risalah kepada seluruh lapisan masyarakat. Lewat open house diharapkan masyarakat semakin mengenal kiprah lembaga pendidikan yang sudah berusia 16 tahun tersebut. 

Lebih jauh panitia juga menargetkan kegiatan ini bisa memaksimalkan pelaksanaan  program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  tahun ajaran mendatang.

“Kita ingin memperkenalkan Ar Risalah kepada masyarakat luas, terutama bagi para siswa dari  luar  Padang agar mereka mengenal Ar Risalah lebih dalam. Tujuan kita selanjutnya adalah memaksimalkan pelaksanaan PPDB tahun depan,” ungkap Syaiful dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (9/11).

Ia memaparkan,  even ini akan berlangsung selama empat hari. Beberapa kegiatan yang digelar  di antaranya,  lomba tahfiz atau Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) untuk kategori 1,2,5,dan 10 juz;   lomba bidang studi sains;  dan Risalah Islamic Science and Social Competition (RISSPECT). Mata pelajaran yang diujikan dalam RISSPECT ini antara lain Matematika, IPA dan IPS. 

photo
Suasana open house XVI yang diadakan oleh Perguruan Islam Ar Risalah Padang.

Selain itu juga dilaksanakan lomba seni, Speech Competition and Art Talent of Ar Risalah (SPARTA), yang terdiri dari lomba bercerita, debat, pidato dan cerdas cermat. “Peserta kegiatan ini adalah siswa tingkat SD, SMP dan SMA atau sederajat se-Sumatera,” tuturnya.

Selain aneka perlombaan, panitia juga mengangkat sejumlah kegiatan sosial, seperti pengobatan gratis, dan bazar sembako serta jalan santai bersama masyarakat. Panitia bersama sponsor menyediakan berbagai door prize menarik untuk kegiatan jalan santai tersebut.

Rangkaian kegiatan ini akan ditutup dengan tabligh akbar dengan menghadirkan da’i nasional lintas benua,Ustaz Dr Agus Setiawan, Lc, MA yang akan dilaksanakan pada 17 November 2019

“Perbedaan kegiatan kita tahun ini dari sebelumnya, ada agenda tabligh akbar pada sesi penutupan tanggal 17 November mendatang. Sekaligus kita juga akan mengundang walikota Padang untuk meresmikan gedung SMP putri yang baru saja dibangun,” tandas jebolan Pondok Modern Gontor itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA