Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Kolaborasi Telkomsel-Kadin Akselerasi Industri Ekonomi Kreatif melalui Solusi Digital hingga IoT

Sabtu 09 Nov 2019 14:30 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Kolaborasi Telkomsel-Kadin Akselerasi Industri Ekonomi Kreatif melalui Solusi Digital hingga IoT. (FOTO: Telkomsel)

Kolaborasi Telkomsel-Kadin Akselerasi Industri Ekonomi Kreatif melalui Solusi Digital hingga IoT. (FOTO: Telkomsel)

Solusi digital ini diharapkan akan membantu para pelaku ekonomi kreatif.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

wartaekonomi.co.id /tag3487/pt-telekomunikasi-selular- telkomsel .html">Telkomsel menjalin kolaborasi bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (kadin .html">Kadin) dalam pengembangan solusi mobility dan digital industri ekonomi kreatif. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pada acara Dialog Nasional Ekonomi Kreatif yang diadakan Kadin kemarin, Kamis (7/11/2019).

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini mengatakan, "Dengan kolaborasi ini Telkomsel berkesempatan untuk terus mengakselerasi negeri, khususnya dalam mendorong kemajuan industri ekonomi kreatif di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi tepat guna."

Baca Juga: Tuai Banyak Keluhan Pelanggan, Begini Kronologi Gangguan Internet Telkomsel dan Indihome!

Pada kolaborasi ini, kedua pihak akan mengembangkan dan memanfaatkan solusi mobility, internet of things (IoT), dan digitalisasi dari Telkomsel untuk anggota Kadin. Solusi-solusi yang hadir melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise ini juga akan dipasarkan pada pelaku usaha segmen besar dan kecil di luar anggota Kadin.

"Solusi digital ini diharapkan akan membantu para pelaku ekonomi kreatif untuk bisa mengembangkan usahanya seraya meningkatkan efisiensi dan produktivitas pada operasional bisnis," tambah Emma.

Telkomsel pun turut berpartisipasi dalam Dialog Nasional Ekonomi Kreatif dalam Rangka Rapat Kerja Nasional Kadin Indonesia Bidang Industri Kreatif. Pada acara tersebut, Dirut Utama Telkomsel Emm Sri Martini dan Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir menjadi pembicara pada dua diskusi yang berbeda.

Di samping itu, Telkomsel menghadirkan experience booth yang menawarkan beragam solusi untuk segmen perusahaan dan pemerintahan. Sejumlah solusi itu, meliputi CloudX, Office 365, Kasir Digital, Marketing Digital, Field Force Management, HumanCloudz, dan 99% Usahaku.

Baca Juga: Berkat Error-nya Telkomsel, 2 Kata Ini Ikut Trending di Twitter!

"Kami berharap kolaborasi dengan Kadin ini dapat meningkatkan kesadaran dari berbagai lintas industri akan pentingnya peran teknologi untuk meningkatkan kinerja bisnis  dan industri ekonomi kreatif di Indonesia secara berkesinambungan dari hulu hingga ke hilir," tutup Emma.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA