Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

YBM PLN Berbagi 12 Ribu Paket Bahagia untuk Dhuafa

Jumat 08 Nov 2019 15:28 WIB

Red: Gita Amanda

YBM PLN mengadakan program berbagi 12 ribu Paket Sembako untuk Dhuafa.

YBM PLN mengadakan program berbagi 12 ribu Paket Sembako untuk Dhuafa.

Foto: YBM PLN
Program ini akan dilaksanakan di 12 titik yang tersebar di Jabodetabek.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dalam rangka memperingati dan memaknai Hari Listrik Nasional ke-74, lalu Maulid Nabi Muhammad SAW, serta Hari Pahlawan, Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai lembaga zakat berbasis BUMN terus menjejak manfaat untuk saudara-saudara kurang mampu.

YBM PLN mengadakan program berbagi 12 ribu Paket Sembako untuk Dhuafa. Program ini akan dilaksanakan di 12 titik yang tersebar di Jabodetabek (tiga provinsi DKI, Banten dan Jabar) dalam dua tahap.

Untuk tahap pertama diadakan pada hari Jumat (8/11) di lima titik, yaitu tiga titik di Jakarta, satu titik di Tangerang, dan satu titik di Bogor. Kemudian untuk tahap ke dua akan dilaksanakan pada tanggal 22 November 2019 di tujuh titik lainnya. Semua lokasi yang ditentukan tersebut telah melalui survei kelayakan. Yaitu lokasi yang mayoritas warganya masuk dalam kategori kurang mampu dan merupakan mustahik zakat.

Hadir dalam acara Ketua umum YBM PLN, Sulistyo Biantoro beserta para pejabat PLN yaitu para Direksi, General Manager, dan Executive Vice President serta para Manager.

photo
YBM PLN mengadakan program berbagi 12 ribu Paket Sembako untuk Dhuafa.

Pembagian paket sembako dipusatkan di masjid dan pesantren atau madrasah di masing-masing titik. Setiap titik akan dibagikan sebanyak 1.000 paket sembako. Nilai setiap paket adalah Rp 300 Ribu dan total nilai keseluruhan paket yang dibagikan sebesar Rp 3,6 miliar. YBM PLN juga memberikan bantuan infak operasional sebesar Rp 10 juta untuk setiap masjid dan pesantren yang menjadi lokasi program pembagian sembako ini.

Selain pemberian sembako YBM PLN juga memberikan beberapa bantuan sosial kemanusiaan dan dakwah kepada beberapa mitra strategis senilai Rp 3 miliar. Diantaranya Yayasan TAZKIA, Pesantren Az Zikra, Yayasan Askar Kauny, Yayasan Salman ITB, Universitas Ibn Khakdun dan beberapa mitra lainnya.

"Program ini adalah wujud kepedulian para pegawai PLN yang sudah ikhlas dipotong zakat setiap bulan kemudian disalurkan melalui YBM PLN untuk saudara-saudara yang membutuhkan. Dan juga ini adalah salah satu bentuk kepedulian YBM PLN untuk terus menjejak manfaat diseluruh Indonesia. Semoga bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok untuk makan para warga yang kurang mampu secara ekonomi di sini," ucap Sulistyo Biantoro selaku ketua umum YBM PLN.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA