Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Rugi Sampai Rp 124 Triliun, Orang Terkaya Ini Nyesek

Sabtu 09 Nov 2019 08:18 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Rugi Sampai Rp124 Triliun, Orang Terkaya Ini Nyesek. . .. (FOTO: ybox)

Rugi Sampai Rp124 Triliun, Orang Terkaya Ini Nyesek. . .. (FOTO: ybox)

Kerugian disebabkan dua startup andalannya, Uber dan WeWork, diambang kegalauan.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Startup andalannya merugi, masayoshi Son selaku pemilik wartaekonomi.co.id /tag6859/softbank-group-corp.html"> softbank group crop mengalami kerugian yang fantastis untuk pertama kalinya. Softbank harus kehilangan nilai sebesar 8,9 miliar dolar AS atau kisaran Rp 124 triliun.

Kerugian ini disebabkan oleh dua startup andalannya, Uber dan WeWork berada diambang kegalauan. Nilai valuasi mereka menurun, bahkan WeWork sampai tertunda untuk melakukan IPO.

Sebelumnya, Son telah menggelontorkan dana untuk membiayai WeWork sebesar 10 miliar dolar AS. Ia menyadari bahwa tindakannya itu payah karena terlalu mengambil risiko dan berujung pada kerugian besar.

Baca Juga: Sowan ke Jokowi, Ini Sosok Bos Softbank Masayoshi Son

Melansir dari Reuters (8/11/2019), "Penilaian investasi saya memang buruk dalam banyak hal dan saya berefleksi secara mendalam soal itu," kata Son.

Dia mengaku tutup mata terhadap WeWork yang jatuh karena kelakuan minus pendirinya, Adam Neumann. Ia gemar foya foya serta kurang sigap memimpin. Neumann telah didepak dari posisi CEO WeWork.

Baca Juga: Anjlok, Nilai Valuasi WeWork Saat Ini Bobrok!

Sejak itu, Son yakin bahwa WeWork dapat tumbuh dan mendapat keuntungan. Namun, dugaannya salah. WeWork tetap berada diambang kebangkrutan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA