Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Pertamina Komitmen Kembangkan Energi Baru Terbarukan

Jumat 08 Nov 2019 14:03 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Gita Amanda

Pertamina

Pertamina

Foto: borneomagazine.com
Mandat dan tantangan Pertamina kedepan adalah menekan konsumsi energi fosil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- pertamina menyatakan komitmennya untuk bisa mengembangkan energi baru terbarukan . Direktur Keuangan Pertamina, Pahala Manshury menjelaskan salah satu mandat dan tantangan Pertamina kedepan adalah menekan konsumsi energi fosil .

“Kami diberi mandat oleh negara untuk mengelola energi nasional sehingga kebutuhan energi nasional dapat terpenuhi. Dengan konsumsi energi fosil yang terus meningkat dari tahun ke tahun, hal ini menjadi tantangan utama bagi Pertamina,” ujar Pahala, Jumat (8/11).

Sejatinya BUMN ini dihadapkan dengan banyak tantangan dalam menjalankan bisnis ke depannya. Namun, Pertamina terus berupaya memenuhi kebutuhan energi nasional sesuai dengan arahan pemerintah dengan melakukan berbagai strategi. Salah satu strategi bisnis yang dilakukan adalah mengembangkan bisnis energi baru terbarukan.

Menurut Pahala, proyek-proyek yang sedang digarap oleh Pertamina dalam mengembangkan bisnis energi baru terbarukan sesuai dengan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) tahun 2026, antara lain geothermal, green refinery, solar PV, dan battery Li-Ion.

“Fokus utama kami adalah memperluas aset Pertamina dan aset Indonesia dari hulu hingga hilir migas sebagai upaya memenuhi kebutuhan energi nasional,” ujar Pahala.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA