Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

WhatsApp Rilis Fitur Baru yang Mudahkan Hidup, Apa Ya?

Sabtu 09 Nov 2019 10:20 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

WhatsApp Rilis Fitur Baru Nan Memudahkan Hidup Nih! Begini Rinciannya. (FOTO: GettyImage)

WhatsApp Rilis Fitur Baru Nan Memudahkan Hidup Nih! Begini Rinciannya. (FOTO: GettyImage)

Facebook menggenjot WhatsApp dengan fitur baru guna naikkan pendapatan

Warta Ekonomi.co.id, -- wartaekonomi.co.id /tag3642/facebook.html">Facebook Inc meluncurkan fitur katalog untuk aplikasi whatsapp sebagai upaya untuk memasuki sektor perdagangan digital dengan tujuan memperoleh profit dari aplikasi perpesanan tersebut.

Raksasa medsos itu memang sedang berusaha meningkatkan pendapatan dari unit bisnisnya, seperti Instagram dan WhatsApp, yang memiliki 1,5 miliar pengguna. Produk 'News Feed' jadi andalan perusahaan untuk memperoleh pendapatan iklan.

"Kami memasuki sektor dagang-el sebagai babak baru. Para pengguna bisnis mengatakan, setiap hari mereka berinteraksi dengan pelanggan lewat WhatsApp, bukan lewat situsnya," kata Manajer Produk WhatsApp, Amrit Pal, dikutip dari Reuters, Jumat (8/11/2019).

Baca Juga: Ditanya Dampak Spyware Israel ke Pengguna Indonesia, Jawaban WhatsApp Bikin Kecewa

Penambahan fitur itu dilakuan setelah Facebook menambahkan fitur belanja ke Instagram pada Maret lalu, memungkinkan pengguna mengklik opsi checkout pada barang yang ditandai oleh akun bisnis. Pembayaran pun bisa dilakukan di aplikasi.

Sementara, fitur katalog WhatsApp lebih menekankan tampilan etalase berisi barang dagangan pengguna bisnis dalam layar ponsel; tentu dengan harganya juga. "Kami akan mendorong bisnis berkomunikasi dengan konsumen pada WhatsApp," ujar CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Tahun lalu, Facebook berencana mulai membebankan biaya pada akun bisnis dalam mengirim pesan pemasaran dan layanan pelanggan dengan tarif tetap, mulai dari 0,5 sen-9 sen per pesan (tergantung negara tempat penerima tinggal).

Kini, lebih dari 100 bisnis menggunakan produk berbayar itu, menurut Juru Bicara WhatsApp. Sementara, 5 juta pengguna lain menggunakan WhatsApp Business secara gratis. 

Fitur katalog WhatsApp tersedia untuk pengguna di Brasil, Jerman, India, Indonesia, Meksiko, Inggris, dan Amerika Serikat dan akan diluncurkan di seluruh dunia dalam beberapa minggu ke depan, kata juru bicara itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA