Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jiplak Karya Youtuber Lain, Pendapatan Calon Sarjana Top

Sabtu 09 Nov 2019 13:05 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Jiplak Karya Youtuber Lain, Pendapatan Calon Sarjana Capai 9 Digit! Angka Luar Biasa!. (FOTO: Dado Ruvic)

Jiplak Karya Youtuber Lain, Pendapatan Calon Sarjana Capai 9 Digit! Angka Luar Biasa!. (FOTO: Dado Ruvic)

Youtube 'Calon Sarjana' punya 12,4 juta pelanggan

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta -- Youtube 'Calon Sarjana' punya 12,4 juta pelanggan, menjadikannya salah satu saluran terkenal di dunia kreator Tanah Air. Sayangnya, kreativitas Calon Sarjana mulai dipertanyakan karena kasus penjiplakan karya yang ia lakukan. Artinya, selama ini pendapatan yang mengalir lewat akun Calon Sarjana didapatkan dari hasil plagiat karya kreator lain.

Bicara soal pendapatan, dengan total 12,4 juta pelanggan, kira-kira berapa rupiah ya uang yang dikantongi oleh saluran Calon Sarjana tiap bulannya?

Berdasarkan penelusuran Warta Ekonomi, Jumat (8/11/2019), estimasi penghasilan bulanan Calon Sarjana hampir menginjak angka Rp3 miliar! Angka yang luar biasa kan?

Baca Juga: Punya 12 Juta Subscriber, Calon Sarjana Ternyata Gemar Curi Karya! Warganet Sampai Murka

Bagaimana tidak, satu video yang diunggah oleh Calon Sarjana saja diperkirakan mampu menghasilkan sekitar Rp34,6 juta. Dengan unggahan baru per satu hari, Calon Sarjana diprediksi mampu menghimpun sampai Rp55,2 juta dalam waktu 24 jam.

Dengan estimasi pendapatan harian sefantastis itu, Calon Sarjana bakal bisa meraup cuan sampai Rp1,7 miliar per bulan, kacau!

Jika diakumulasikan, dalam setahun, uang yang Calon Sarjana himpun bisa sampai sekitar Rp20,1 miliar. Bisa buat beli segala barang tanpa berpikir ulang ya?

Lebih lanjut, Calon Sarjana mulai bergabung di Youtube sejak 19 Januari 2016 lalu. Salurannya menduduki peringkat ketiga dengan pelanggan terbanyak di Tanah Air.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA