Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Sasar Milenial, Sequis Rebranding Unit Bisnis

Sabtu 09 Nov 2019 13:07 WIB

Rep: Vina Anggita(swa.co.id)/ Red: Vina Anggita(swa.co.id)

imgonline-com-ua-compressed-2isLkbeD6ooUkW

imgonline-com-ua-compressed-2isLkbeD6ooUkW

Sasar Milenial, Sequis Rebranding Unit Bisnis
Sequis melakukan rebranding unit bisnis asuransi online-nya yang dikenal dengan nama sequis Online dan kini menjadi Super You. Sebagai identitas digital baru, Super You dibangun oleh Sequis untuk mentransformasi penjualan asuransi lewat kanal digital. Rebranding pada unit bisnis ini bertujuan menyegarkan dan meremajakan kehadiran Sequis di lanskap online.

 

Asal tahu, Super You merupakan platform asuransi online yang bersifat end to end, yaitu dari proses pembelian, memasukkan data, termasuk juga proses instant underwriting hingga menjadi polis. Semua tahap dilakukan di platform yang sama. Pada tahap underwriting karena bersifat auto approve maka nasabah bisa mendapatkan polis asuransi elektronik (e-policy) H+1 setelah pengajuan polis dan melakukan pembayaran premi.

 

Head of Digital Channel PT Asuransi Jiwa Sequis Life, Evan Wijaya Tanotogono, mengatakan, kehadiran Super You diharapkan dapat menjadi kanal bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi milenial. Sehingga mereka bisa mendapatkan informasi, memilih, dan membeli produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

 

Menurutnya, Super You hadir untuk memberikan pengalaman pengguna yang unik (unique user experience) karena selain memperkenalkan 5 produk unggulannya yang inovatif dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar generasi muda, pengguna Super You akan disapa dan dibantu oleh SOVIA (Sequis Online Virtual Intelligent Assistant), sebuah asisten cerdas berbasis artificial intelligence chatbot.

 

"Masyarakat masa kini sudah sangat terbiasa melakukan segala sesuatu secara online, tidak terkecuali untuk kebutuhan keuangannya. Dengan kredibilitas Sequis sebagai perusahaan asuransi yang sudah 35 tahun menjalankan bisnisnya di Indonesia, kombinasi produk yang dapat di mix and match dan dibeli secara online serta unique user experience yang kami tawarkan, kami optimis Super You dapat menjadi jawaban atas kebutuhan berasuransi bagi para milenial," ujarnya.

 

Ada tiga langkah untuk membeli produk di Super You, yaitu memilih produk sesuai kebutuhan, mengisi data yang diperlukan, dan mengonfirmasi pembayaran. Super You memiliki aneka produk, seperti Super Life Protection (Asuransi Jiwa), yang dulunya dikenal dengan My Life Protection, dan Super Strong Protection (Asuransi Penyakit Kritis), yang dulu dikenal dengan My Critical Protection. Ada juga produk baru yang dihadirkan di Super You, yaitu Super Safe Protection.

 

Produk Super Safe Protection merupakan asuransi kecelakaan Diri yang menawarkan dua pilihan asuransi tambahan (rider), yaitu Super Motor Protection dan Super Holiday Protection dengan premi tetap mulai dari Rp36.500,00. UP yang diberikan produk Super Safe Protection bisa mencapai Rp1 miliar ditambah dengan perlindungan biaya rumah sakit. Jika nasabah membeli asuransi tambahan Super Motor maka akan ada perlindungan biaya medis tambahan apabila terjadi kecelakaan sepeda motor. Untuk Super Holiday, jika terjadi kecelakaan di hari libur, nasabah akan mendapatkan Uang Pertanggungan ganda.

 

“Super Motor dan Super Holiday Protection merupakan bentuk misi kami dalam melakukan inovasi produk asuransi di Indonesia. Dengan Super Motor Protection, kami ingin menunjukkan kepedulian kami untuk para pengendara dan pengguna sepeda motor di Indonesia yang jumlahnya sangat besar. Sementara itu, Super Holiday Protection kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan milenial yang identik dengan eksistensi, menyukai tantangan, dan hobi berlibur,” tutur Evan.

 

Soal premi, kata Evan, nasabah bebas mempelajari, menghitung, dan mengatur sendiri berapa besar premi dan manfaat yang diinginkan dan dapat langsung melakukan transaksi secara online. Untuk Super Safe, Super Motor, dan Super Holiday diberlakukan premi tetap sepanjang masa perlindungan (fixed premium). Adapun premi pada Super Life dan Super Strong ditentukan berdasarkan usia masuk.

 

Sementara itu, SOVIA adalah asisten cerdas berbasis artificial intelligence chatbot. SOVIA tidak hanya melayani nasabah baru tetapi juga nasabah pemilik polis Super You. "Calon nasabah tidak perlu khawatir ketika harus memilih produk, mengisi data hingga pembayaran karena ada SOVIA yang akan menjadi pemandu. Nasabah tidak perlu khawatir akan keamanan data mereka karena Super You terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan ," kata Evan.

 

Ia menambahkan, ketika nasabah memutuskan masuk ke bagian rekomendasi produk maka SOVIA akan membuat pengalaman berasuransi yang dipersonalisasi dengan mengajukan beberapa pertanyaan. Tujuannya untuk memberikan rekomendasi produk yang sesuai kebutuhan calon nasabah. Pertanyaan pada saat pengisian data; mulai dari nama, jenis kelamin, dan tanggal lahir sampai dengan gaya hidup calon nasabah, dan sebagainya.

 

www. swa .co.id

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA