Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Sevilla Pesta Gol ke Gawang Dudelange

Jumat 08 Nov 2019 03:47 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Ratna Puspita

Para pemain Sevilla

Para pemain Sevilla

Foto: EPA-EFE/JULIEN WARNAND
Gelandang muda asal Spanyol Munir el-Haddadi mencatatkan trigol dalam pesta gol ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LUKSEMBURG -- Sevilla FC tampil meyakinkan dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Liga Europa 2019/2020 saat melawan F-91 Dudelange. Pertandingan keempat di Stadion Josy Barthel, Luksemberg, Jumat (8/11) WIB, kesebelasan wakil dari La Liga itu menang telak 2-5.

Baca Juga

Gelandang muda asal Spanyol Munir el-Haddadi mencatatkan trigol dalam pesta gol kali ini. Kemenangan atas Dudelang menjadi kemenangan keempat kalinya Sevila sepanjang penyisihan grup.

Bagi Dudelange, hasil buruk kali ini, menjadi yang ketiga kalinya. Kemenangan Sevila sebetulnya sudah tampak sejak awal pertandingan.

Pada babak pertama, dominasi penguasaan bola tim besutan Julen Lopetegue mencapai 70 persen, dengan 13 kali upaya menjebol gawang tuan rumah. Para pemain Dudelenge dipaksa bertahan. 

Namun, jebol juga pada menit ke-17. Gol pertama dari striker Moanes Dabour, membawa keunggulan bagi tim tamu 0-1. Sevila menggandakan kedudukan di menit ke-27.  

Munir el-Haddadi mencatatkan namanya di papan angka dan membuat skor menjadi 0-2. Upaya para pemain Dudelange membalas tak berhasil. Gawang kawalan kiper Jouberts, kembali jebol lagi di menit ke-33. Munir kembali mencetak gol dan membuat skor renggang 0-3. 

Tiga menit berselang, Dabour, menggenapkan keunggulan menjadi 0-4. Skor tersebut bertahan lama. Upaya para penggawa Dudulange mengejar skor tertinggal tak pernah berhasil.

Penguasaan bola yang cuma 30 persen, dan usaha mengancam gawang tamu yang cuma dua kali, tentu sulit bagi tuan rumah. Sampai wasit minta minum, skor telak 0-4 menandai babak pertama.   

Pada babak kedua, Munir menandapatkan hattrick-nya. Persis pada menit ke-66, gol bikinan gelandang 23 tahun itu, membuat skor semakin telak 0-5. Kerja keras para pemain asuhan pelatih Emilio Ferrera, baru mendapatkan hasil pada menit ke-69. Lewat peran striker Sinani, skor menjadi 1-5.

Pada menit ke-80, Sinani berhasil kembali menjebol gawang kawalan kiper Bono, dan membuat skor menjadi 2-5. Namun, dua gol telat dari pemain tuan rumah tak berarti.

Sepuluh menit tersisa sebelum pluit bubar, tentu tak cukup membayar tiga gol sisa agar tuan rumah tak kalah. Sevila pun tak mau gawangnya kembali jebol.

Sampai menit ke-90, skor 2-5 tetap. Tambahan waktu tiga menit dari wasit pertandingan, juga tak mengubah kedudukan. Sevila pulang membawa tiga angka dengan skor telak 2-5 dari Dudelange. 

Pesta gol kali ini membuat Sevilla sudah dipastikan lolos fase grup dengan merajai klasemen Grup A. Empat kali pertandingan selama penyisihan gerup, Los Rojiblancos belum terkalahkan. Merasakan imbang pun belum.

Skuat besutan Julen Lopetegui itu, kini teratas di Grup A dengan 12 angka, dengan catatan 12 gol. Masih ada dua pertandingan sisa selama penyisihan. Akan tetapi, apapun hasil pada dua laga lanjutan, sudah tak lagi bisa membendung Sevilla.

Karena menengok klasemen, Apoel Nicosia yang berada di tangga kedua Grup A, baru mengemas empat angka. Sementara Dudelange, kini berada di dasar klasemen Grup A dengan nilai tiga angka.

Masih ada peluang bagi Dudelange lolos grup dari dua pertandingan yang tersisa. Karena tim peringkat dua dan tiga sementara, Qarabag FK, juga baru mengemas empat angka di papan klasemen. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA