Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Son Sangat Menyesal Telah Buat Gomes Cedera

Kamis 07 Nov 2019 10:05 WIB

Red: Israr Itah

Son Heung-min

Son Heung-min

Foto: EPA-EFE/ANDREJ CUKIC
Menurut Son, ia menjalani hari yang sulit sejak kejadian itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min mengaku sangat menyesal atas tekelnya yang menyebabkan gelandang Everton Andre Gomes cedera pergelangan kaki serius. Gomes menjalani operasi pada Senin (4/11) setelah ia mengalami dislokasi retak pada pergelangan kaki kanannya saat membela Everton menghadapi Tottenham pada pertandingan Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Son tampak terpukul membuat Gomes cedera dan menangis. Sebab, tekelnya sebenarnya bukan termasuk kategori horor. Hanya, Gomes yang bergerak cepat kemudian terjatuh dalam posisi salah tumpuan karena menabrak bek Tottenham Serge Aurier. 

“Saya dapat mengatakan bahwa saya benar-benar menyesal atas musibah itu dan situasinya, tapi saya harus fokus untuk tim dan saya harus terus berjalan. Itu respons yang tepat untuk semua orang yang telah mendukung saya,” kata Son kepada BT Sport, dikutip BBC, setelah mencetak dua gol dalam kemenangan Tottenham 4-0 atas Red Star Belgrade, Kamis (7/11) dini hari WIB.

Menurut Son, ia menjalani hari yang sulit sejak kejadian itu. Tapi seluruh pihak memberikan dukungannya karena paham Son tak bermaksud mencederai. Ia kemudian diturunkan pelatih Mauricio Pochettino dalam laga krusial Grup B Liga Champions.

“Saya menyadari betapa beruntungnya saya dengan semua dukungan yang saya dapatkan dari para fans dan rekan tim saya,” kata dia.

Son mencetak dua gol dalam empat menit. Kemenangan menempatkan Tottenham di posisi kedua klasemen Grup B dengan nilai tujuh, unggul empat poin atas Red Star Belgrade di peringkat ketiga.

Son tidak merayakan gol pertamanya, melainkan menggenggam tangannya dan menundukkan kepalanya pada laga ini.

Son bisa kembali membela Tottenham di Liga Primer Inggris. Sebab, kartu merah karena pelanggaran terhadap Gomes di Goodison Park dibatalkan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggros (FA) pada Selasa (5/11) menyusul banding Tottenham.

Bos Spurs Mauricio Pochettino telah menggambarkan Son 'hancur' setelah kejadian tersebut, sementara rekan satu tim Dele Alli mengatakan bahwa dia 'tidak dapat mengangkat kepalanya'.

Sebelumnya pada Rabu, Gomes mengucapkan terima kasih kepada para penggemar di media sosial atas dukungan mereka.

“Saya sudah di rumah bersama keluarga saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas pesan-pesan suportifnya,” ujarnya di Twitter.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA