Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Babak Pertama, Madrid Unggul Empat Gol

Kamis 07 Nov 2019 04:01 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pemain Real Madrid Karim Benzema berusaha melewati pemain Galatasary Jean Michel Serri dalam laga lanjutan Liga Champions

Pemain Real Madrid Karim Benzema berusaha melewati pemain Galatasary Jean Michel Serri dalam laga lanjutan Liga Champions

Foto: Rodrigo Jimenez/EPA
Madrid unggul tiga gol dari Galatasary pada 15 menit awal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid mengamuk saat menjamu Galatasaray pada laga keempat Grup D Liga Champions 2019-2020 di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis (7/11). Tim asuhan Zinedine Zidane itu cetak tiga angka saat laga baru berlangsung 15 menit.

Bertindak sebagai tuan rumah, El Real langsung memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan Galatasaray. Tim tuan rumah pun berhasil mencetak gol pertama dengan cepat saat laga baru berjalan kurang dari empat menit. Gol tersebut berhasil diciptakan oleh Rodrygo setelah menyelesaikan umpan dari Marcelo. Tim besutan Zinedine Zidane ini pun unggul sementara 1-0 ataa Galatasaray.

Selanjutnya, selang tiga menit kemudian tanpa diduga Madrid mampu memperlebar kedudukan. Lagi-lagi gol berhasil diciptakan oleh Rodrygo, kali ini gol berhasil dia ciptakan dengan menggunakan tandukan saat menerima umpan dari Marcelo. Madrid yang bermain dengan tempo tinggi tampak tidak memberikan ruang bagi tim tamu.

El Real bahkan kembali memperlebar kedudukan di menit ke-14 melalui tendangan dari titik putih yang dieksekusi oleh Sergio Ramos. Penalti tersebut diberikan oleh wasit setelah Steven Nzonzi dinilai melakukan pelanggaran di kotak terlarang melalui VAR.

Adapun Galatasaray baru mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-15 saat Mario Lemina mendapat ruang untuk melesatkan tembakan dari luar kotak 16. Namun, percobaan tersebut belum menjadi ancaman berarti bagi Real Madrid karena bola meleset jauh di atas mistar gawang.

Di menit ke-21 Mario kembali melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak 16. Kali ini, meski tendangannya sudah mengarah tepat ke gawang, bola masih bisa diamankan oleh Courtois.

Seperti tidak puas dengan tiga angka, Real Madrid terus menggempur pertahanan Galatasaray. Hingga pada menit ke-23 Karim Benzema juga mencoba memberikan tekanan, dia langsung melesatkan tendangan ke arah gawang. Namun, upaya tersebut masih dapat diblokir oleh pemain belakang Galatasaray.

Pada menit ke-36 Karim Benzema kembali mendapat peluang untuk mencetak gol. Namun, tandukan Benzema masih belum membuahkan hasil.

Di menit ke-39 Casemiro hampir menambah keunggulan Real Madrid saat menerima umpan dari Toni Kroos. Namun, beruntung bagi Galatasaray, Casemiro sudah terjebak offside lebih dulu.

Gelombang serangan terus dilancarkan oleh Madrid ke lini pertahanan. Hingga pada menit ke-45 Benzema berhasil mencetak gol keempat bagi tim melalui tendangan kaki kanan dari tengah kotak 16. Babak pertama pun berakhir dengan skor 4-0, keunggulan bagi tuan rumah.

Susunan pemain kedua tim:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kroos, Casemiro, Federico Valverde; Rodrygo, Karim Benzema, Eden Hazard.

Galatasaray: Fernando Muslera; Mariano, Christian Luyindama, Marcao, Yuto Nagatomo; Jean Michael Seri, Steven Nzonzi, Mario Lemina; Ryan Babel, Florin Andone, Sofiane Feghouli.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA