Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Pelatih Persib Sebut Kevin Alami Cedera Seusai Lawan PSIS

Kamis 07 Nov 2019 00:22 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pemain asing Persib anyar, Kevin van Kippersluis memperlihatkan nomor punggung saat diperkenalkan di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/8).

Pemain asing Persib anyar, Kevin van Kippersluis memperlihatkan nomor punggung saat diperkenalkan di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/8).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Pelatih Persib sebut akan lakukan analisa cedera yang dialami Kevin Van Kippersluis

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memperkirakan Kevin Van Kippersluis mengalami cedera pangkal paha saat pertandingan Persib menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu.

"Dia mengalami cedera pangkal paha dan kami baru bisa menganalisa itu besok," kata Robert saat konferensi pers usai laga. Penyerang berkebangsaan Belanda itu tersungkur di menit ke-28 laga menjamu Laskar Mahesa Jenar. Kevin terpaksa keluar lapangan akibat cedera dan digantikan oleh Esteban Vizcarra.

Menurut Robert, cedera yang dialami Kevin membutuhkan waktu cukup lama untuk bisa pulih. Oleh karena itu, pihak pelatih fisik Persib akan memeriksa kondisi pemain bernomor punggung 20 itu.

Baca Juga

"Normalnya cedera pangkal paha butuh banyak waktu untuk pemulihan dan kami masih harus melihatnya lebih dulu," kata pelatih yang juga berasal dari Belanda tersebut.

Dengan demikian, skuat Maung Bandung diprediksi akan kekurangan penyerang dalam laga-laga selanjutnya. Selain Kevin yang diprediksi cedera, Ezechiel Ndouassel juga dipastikan akan absen saat melawan Arema FC dan Barito Putera.

"Ezechiel mendapatkan kartu kuning dan dia akan segera meninggalkan klub ke Afrika (bersama timnas Chad), jadi dia tidak akan bisa bermain melawan Arema, dan saat kembali juga tak bisa bermain melawan Barito," kata Robert.

Sebelumnya, Persib Bandung berhasil meraih tiga poin saat menjamu PSIS Semarang. Persib yang dalam beberapa laga sebelumnya sempat terusir dari kandang, berhasil mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan tersebut, Persib berhasil menjaga tren positif dengan melalui lima laga kandang maupun tandang tanpa kekalahan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA