Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Satu Unit Rumah Kos Terbakar di Jaksel

Kamis 07 Nov 2019 00:08 WIB

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Andi Nur Aminah

Rumah kos di Jalan Ketapang Pasar Minggu, Jakarta Selatan Kelurahan Jatipadang, Kecamatan Pasar Minggu terbakar, Rabu (6/11)

Rumah kos di Jalan Ketapang Pasar Minggu, Jakarta Selatan Kelurahan Jatipadang, Kecamatan Pasar Minggu terbakar, Rabu (6/11)

Foto: Republika
Kerugian materi akibat kebakaran rumah kos itu diperkirakan sekitar Rp 175 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran terjadi melanda bangunan kos-kosan di Jalan Ketapang RT 03 RW 01 Kelurahan Jatipadang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Hanya kerugian materi yang diperkirakan sekitar Rp 175 juta.

Dalam rilis yang diterima Republika.co.id, kebakaran terjadi pada pukul 16.40 WIB. Kebakaran berawal dari kompor gas yang diduga ditinggal penghuni, mengakibatkan api merambat ke sekitar dapur serta ruang-ruang kamar, Rabu, (6/11).

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jaksel tiba pada pukul 16.45 WIB, dengan mengerahkan 12 unit mobil pemadam kebakaran (damkar). Pemadam kebakaran segera memadamkan si jago merah yang telah melahap bangunan seluas 25 meter kali tujuh meter itu. Pihak pemadam berhasil memadamkan api sekitar pukul 17.55 WIB.

Baca Juga

Sementara itu, bantuan diberikan dari elemen masyarakat, di antaranya warga Kelurahan Jati Padang, Babinsa, Babinkamtibmas, Satpol PP, dan Dishub. Mereka membantu memadamkan api yang telah melahap sebagian bangunan tersebut.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA