Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Bupati Tulungagung Bakal Evaluasi Kinerja 100 Hari Pejabat Baru

Kamis 07 Nov 2019 03:19 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Pejabat dan PNS Tulungagung diminta bekerja profesional

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung melantik 42 pejabat eselon II, III dan IV, Rabu (6/11/2019). Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Maryoto Birowo, di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

42 pejabat yang dilantik itu terdiri dari 9 pejabat dari eselon II, 27 pejabat eselon III dan 3 pejabat eselon IV. Dari jumlah itu, 7 di antaranya merupakan hasil seleksi lelang jabatan, sisanya adalah mutasi dan rotasi dari jabatan lama.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menjelaskan, pejabat yang dilantik saat ini sebagian merupakan hasil seleksi panitia seleksi (pansel). Sedangkan sisanya merupakan pejabat yang dirotasi dan dimutasi untuk mengisi jabatan yang kosong.

Mereka yang baru saja dilantik diharapkan bisa memenuhi ekspektasi untuk bekerja lebih baik, berinovasi dan meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat melalui fungsinya masing-masing.

"Harapannya dengan adanya pelantikan ini, pertama mereka harus meningkatkan kinerja sesuai aturan, harus berinovasi, bisa berintitegritas menjalin kerjasama dengan legislatif serta peka terhadap masukan masyarakat," ujar Bupati Maryoto.

Tak hanya itu, Bupati Maryoto juga memberi waktu lebih kurang 100 hari atau tiga bulan, bagi pejabat baru untuk dievaluasi kinerjanya. Mereka diminta untuk bisa menunjukkan hasil kerja selama 100 hari pertama menjabat. Jika dirasa kurang memuaskan maka pihaknya tidak segan akan menggantinya dengan pejabat lainnya.

"Evaluasi pasti kita lakukan, tiga bulan kita evaluasi kalau kinerja kurang akan kita ganti," tegasnya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai jabatan lainnya yang masih kosong seperti jabatan sekretaris daerah (sekda) dan beberapa SKPD lainnya, Bupati Maryoto mengaku sudah merencanakan bakal menggelar pansel untuk 12 jabatan eselon II yang kosong ini.

Namun jabatan pertama yang akan diisi adalah sekda. Sebab untuk proses lelang jabatan sekda sudah mulai dibuka dan sudah ada satu orang pendaftar.

"Sudah ada yang daftar satu orang, ini masih ada kesempatan beberapa minggu lagi," pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA