Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Anggota IGI Jakarta Dapat Penghargaan dari Anies Baswedan

Kamis 07 Nov 2019 04:00 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Andi Nur Aminah

Danang Hidayatullah, salah satu anggota IGI Jakarta mendapat penghargaan Padmamitra Awards+ 2019 kategori Pendidikan yang diserahkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Danang Hidayatullah, salah satu anggota IGI Jakarta mendapat penghargaan Padmamitra Awards+ 2019 kategori Pendidikan yang diserahkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Foto: Dok IGI
Penghargaan diberikan kepada guru yang berhasil membuat program pelatihan guru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan penghargaan Padmamitra Awards+ 2019 kategori Pendidikan kepada salah satu anggota Ikatan Guru Indonesia (IGI) Jakarta, Danang Hidayatullah. Penghargaan diserahkan Anies di Balai Kota DKI, Selasa (5/11).

Baca Juga

Danang diganjar penghargaan itu setelah berhasil membuat program pelatihan guru yang dinamakan School to School Training (STST). Sebuah program pelatihan gratis untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas guru dalam mengembangkan proses belajar interaktif dan inovatif. Pemerataan kualitas guru juga jadi visi program yang dipimpin langsung oleh Danang itu.

Program STST digerakkan oleh guru fasilitator yang memiliki keahlian di bidangnya serta memiliki sertifikat dan pengalaman melatih guru. Hingga saat ini, STST Program sudah diikuti lebih dari 100 sekolah dan 5.000 guru.

"STST Program diharapkan dapat menginspirasi relawan guru fasilitator di setiap wilayah untuk bergerak mandiri membantu para guru yang membutuhkan pelatihan tanpa mengandalkan pendanaan dari APBN maupun APBD," kata Danang dalam keterangan pers IGI yang diterima Republika.co.id di Jakarta, Rabu (6/11).

Ketua Umum Pengurus Pusat IGI Pusat Muhammad Ramli Rahim, mengatakan, perjuangan IGI dalam menjalankan program STST terbilang tak mudah. Selain berjalan tanpa bantuan dana APBD ataupun APBN, program ini juga sempat kesulitan mendatang para guru yang mau jadi peserta.

"Saya selaku ketua pun sempat bertemu Gubernur Anies untuk meminta Dinas Pendidikan DKI menghadirkan guru dalam pelatihan STST. Beruntung setelah pertemuan kedua, hal itu bisa terwujud dan kini IGI bebas meningkatkan kompetensi guru hingga akhirnya mendapatkan penghargaan Padmamitra Awards+ 2019," kata Ramli Rahim.

Padmamitra+ Awards 2019 merupakan acara yang diselenggarakan oleh Forum CSR DKI Jakarta dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakart. Acara ini bertujuan untuk memberikan suatu apresiasi dan penghargaan terhadap Organisasi Masyarakat, Yayasan, Lembaga nonprofit, perusahaan BUMN dan BUMD serta anak perusahaannya yang telah berkontribusi terhadap kesejahteraan sosial dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) di Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA