Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Kantor SAR Medan Siaga Penuh Jelang Akhir Tahun

Kamis 07 Nov 2019 03:00 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Petugas SAR siaga (ilustrasi)

Petugas SAR siaga (ilustrasi)

Foto: Republika/ Wihdan
Kesiapsiagaan perlu dilakukan seiring kondisi cuaca yang sulit diprediksi.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono menyatakan jajarannya akan bersiaga penuh untuk membantu menanggulangi berbagai macam bencana yang akan terjadi menjelang akhir tahun. Kesiapsiagaan perlu dilakukan seiring kondisi cuaca yang sulit diprediksi.

"Tentunya Kantor SAR Medan siaga 24 jam setiap hari dan pada saat kondisi-kondisi tertentu kami akan lebih meningkatkan kesiapsiagaan baik itu personel dan alat yang kami miliki," katanya di Medan, Rabu (6/11).

Dalam waktu dekat ini Kantor SAR Medan akan menggelar apel kesiapsiagaan sekaligus mengecek kesiapan para personel dan peralatan guna melaksanakan fungsi pencarian dan pertolongan saat terjadi bencana. "Untuk di Sumut kami memiliki 110 orang personel dan semuanya disiagakan untuk melakukan operasi SAR," tambahnya.

Baca Juga

Saat ini Kantor SAR Medan sedang melakukan operasi SAR hari ketiga di Kabupaten Pakpak Bharat. Juga menanggulangi bencana longsor yang terjadi akibat tingginya curah hujan. "Akhir-akhir ini banyak terjadi bencana di sejumlah wilayah di Sumut sehingga menjadi fokus kami di penghujung tahun ini," katanya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam beraktifitas dan selalu waspada terhadap kondisi yang berpotensi bencana. Dia mengatakan apabila ada bencana masyarakat dapat menghubungi pelayanan call center emergency 115.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA