Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Hamilton Bangga Diapresiasi Vettel

Rabu 06 Nov 2019 16:19 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel (kiri) tampak bersebelahan dengan pemenang GP Kanada, Lewis Hamilton yang merupakan pebalap Mercedes, di Montreal,  Ahad (9/6).

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel (kiri) tampak bersebelahan dengan pemenang GP Kanada, Lewis Hamilton yang merupakan pebalap Mercedes, di Montreal, Ahad (9/6).

Foto: AP
Vettel langsung menghampiri Hamilton di garasi Mercedes untuk memberikan selamat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap F1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, merasa senang saat sang rival dari tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengucapkan selamat kepadanya setelah ia menjadi juara F1 musim 2019. Menurutnya, hal itu merupakan suatu kebanggaan.

Untuk yang kelima kalinya selama enam tahun terakhir, Vettel disebut-sebut menjadi salah satu pembalap pertama dari tim rival yang mengucapkan selamat pada Hamilton.

"Saya dan Seb (panggilan akrab Vettel) sama-sama saling menghormati. Setiap tahunnya kami semakin erat, betapa berharganya dihormati pembalap lain," kata Hamilton seperti dilansir Planet F1, Rabu (6/11).

Hamilton pun menikmati persaingan di atas lintasan bersama Vettel selama 10 tahun terakhir. Beberapa kali memperebutkan tempat terdepan di seri balap, membuat Hamilton tak bisa melupakan perlombaannya dengan Vettel. "Kami sering berebut tempat terdepan dan saling berjuang. Saya menghormati caranya membalap, begitu juga dengannya," ucapnya.

Saat memastikan gelar F1 yang keenam, Vettel dikabarkan langsung menghampiri Hamilton yang berada di garasi Mercedes. Hal tersebut dikabarkan rutin dilakukan Vettel dari tahun ke tahun. "Jika seseorang memenangkan enam gelar, ia pantas mendapatkannya. Itu yang saya katakan padanya," kata Vettel.

Vettel pun mengajak semua pihak untuk turut menghargai prestasi yang ditorehkan Hamilton di ajang balap jet darat. "Kalian harus menghormati raihannya tahun sebelumnya dan tahun ini. Ini bukti tim mereka sangat kuat," jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA