Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Progres Pembangunan RSKIA Kopo Capai 95 Persen

Rabu 06 Nov 2019 08:21 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Progres pembangunan Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak Kopo telah mencapai 95 persen

Progres pembangunan Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak Kopo telah mencapai 95 persen

Foto: M Fauzi Ridwan/Republika
Direktur RSKIA Kopo menyebut progres lainnya adalah pengurusan izin jadi RSUD

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Pembangunan gedung Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung yang berada di jalan Kopo, Leuwipanjang sudah mencapai tahap 95 persen. Saat ini, tahap yang sedang dikerjakan yaitu menuntaskan pemasangan interior. Diperkirakan peresmian bisa berlangsung Desember mendatang.

Baca Juga

Direktur RSKIA Kopo, Taat Tagore mengungkapkan pembangunan rumah sakit sudah hampir rampung. Saat ini, pihaknya pun tengah mengurus perizinan mendorong rumah sakit menjadi rumah sakit umum daerah termasuk bisa melakukan rekrutnen tenaga paramedis.

"Kami terus berkoordinasi dengan perangkat daerah, mengejar waktu peresmian akhir Desember," ujarnya, Rabu (6/11). Namun begitu, melihat penganggaran pemerintah yang dimulai Januari maka diprediksi peresmian akan melebih waktu yang diharapkan.

Dirinya menambahkan, pihaknya tengah mengupayakan penambahan daya listrik, menjadi 4.000 kVA. Saat ini katanya tempat tidur di rumah sakit berjumlah 500 unit. Namun untuk permulaan akan digunakan 200 terlebih dahulu.

"Kami mengoperasikan  tempat tidur secara bertahap," katanya. Terkait dengan rekrutmen, pihaknya akan melakukan bertahap menambah puluhan tenaga paramedis. 

Ia menambahkan, pihak rumah sakit fokus pada pelayanan ibu dan anak. Termasuk menyiapkan fasilitas Pediatric Intensive Care Unit, fasilitas beserta peralatan penunjang, dan hal-hal lainnya. 

Wali Kota Bandung Oded M Danial berharap peresmian bisa dilaksanakan pada Desember mendatang. "Secara umum, sudah siap Insya Allah, peresmian bisa akhir Desember," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA