Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Babak Pertama, Chelsea Tertinggal 1-3 dari Ajax

Rabu 06 Nov 2019 04:02 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Yudha Manggala P Putra

Pemain Ajax merayakan gol ke gawang Chelsea di Stamford Bridge, Rabu (6/11).

Pemain Ajax merayakan gol ke gawang Chelsea di Stamford Bridge, Rabu (6/11).

Foto: EPA
Gol Ajax ke gawang Chelsea dicetak saat pertandingan baru berjalan dua menit.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ajax Amsterdam bertandang ke Stamford Bridge untuk melakoni laga leg kedua Liga Champions Grup H menghadapi Chelsea, Rabu (6/11). Ajax untuk sementara mengungguli tuan rumah dengan skor 1-3. 

Ajax melenyapkan gemuruh Stamford Bridge saat laga baru saja berlangsung dua menit. Berawal dari tendangan bebas dari sisi kanan lini pertahanan, sepakan Quincy Promes yang sempat mengenai pemain belakang Chelsea berhasil mengecoh penjaga gawang The Blues Kepa Arrizabalaga. Gol pun tercipta. 0-1 untuk Ajax. 
 
Namun tak butuh lama bagi anak asuh Frank Lampard untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-4 Christian Pulisic dilanggar Joel Veltman di dalam kotak penalti. Wasit meniup peluit dan menunjuk titik putih. 
 
Jorginho yang bertindak sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya. Kedudukan kembali imbang 1-1. 
 
Pada menit ke-12, penyerang Chelsea T. Abraham menerima umpan terobosan. Dia berhasil menceploskan bola ke gawang A.Onana, tapi dianulir karena berada dalam posisi offside.
 
Pertandingan berlangsung sengit. Quincy Promes kembali membungkam keriuhan Stamford Bridge pada menit ke-19. Berawal dari umpan melengkung Hakim Ziyech dari sisi kiri pertahanan Chelsea, tandukan Promes memaksa Kepa Arrizabalaga memungut bola dari gawang untuk kedua kalinya. Ajax kembali unggul 1-2. 
 
Pemain The Blues kembali harus tertunduk kecewa saat tendangan bebas Hakim Ziyech dari sudut kiri lini pertahanan Chelsea merobek jala gawang Kepa Arrizabalaga untuk ketiga kalinya pada menit ke-35.
 
Tendangan melengkung dan terukur Ziyech terlebih dulu membentur tiang kemudian mengenai wajah Kepa sebelum masuk ke gawang. Ajax kian menjauh dengan skor 1-3. 
 
Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama.
 
Susunan Pemain
 
Chelsea
Starting XI: Kepa (GK), Marcos Alonso, Jorginho, Abraham, Willian, Zouma, Mateo Kovačić Mason Mount, Christian Pulišić, Azpilicueta (C), Fikayo Tomori 29
   
Cadangan: Caballero (GK), A. Christensen, Kanté, Hudson-Odoi, Batshuayi, James, Gilmour

Pelatih: Frank Lampard

Ajax
Starting XI Onana (GK), Veltman, Van de Beek, Neres, Dušan Tadić (C), Promes, Mazraoui, Daley Blind, Martínez, Ziyech, Tagliafico

Cadangan: Bruno Varela (GK), Schuurs, Edson Álvarez, Klaas Jan Huntelaar, S. De Jong, Marin, Dest

Pelatih: Erik Ten Hag

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA