Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Supardi Nasir: Persib Siap Perjuangkan Poin Penuh di Kandang

Rabu 06 Nov 2019 05:19 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pemain Persib Bandung, Supardi (kiri) dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Selasa (5/11).

Pemain Persib Bandung, Supardi (kiri) dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Selasa (5/11).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Maung Bandung harus bisa melanjutkan tren positifnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi PSIS Semarang pada laga pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2019. Maung Bandung akan menjamu PSIS di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11).

Kapten tim Persib Supardi Nasir mengaku, ia dan rekan-rekannya hanya punya waktu singkat dalam persiapan menghadapi laga ini. Walau demikian, ia menegaskan Maung Bandung harus bisa melanjutkan tren positifnya.

"PSIS kita tahu bukan tim yang mudah dikalahkan, walaupun kita main di kandang. PSIS tim yang solid juga. Tapi saya harap pemain bisa menjalankan apa yang harus dilakukan dan berharap dapat tiga poin," kata Supardi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/11).

Baca Juga

Persib akhirnya bisa kembali bermain di Bandung usai menjadi musafir dalam dua laga kandangnya. Supardi meminta timnya untuk bisa memanfaatkan peluang di kandang sebaik mungkin.

"Bagus untik kita sebagai pemain bisa tampil lagi di sini. Tetapi jangan over confidence, main di Bandung dengan dukungan penuh dan jadikan motivasi," katanya.

Persib memiliki tren positif belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhirnya. Pada laga terakhirnya, Persib berhasil menaklukan Kalteng Putra di Palangkaraya

Namun hasil positif juga didapatkan oleh tim lawan yang dipimpin Bambang Nurdiansyah. PSIS berhasil menaklukan PSS Sleman pada laga kandang rasa tandangnya.

"Tim yang kita hadapi bukan tim yang lemah. Tim yang kami hadapi fokus pada permainan, ya kami harus ambil poin," katanya.

Dia juga berharap dukungan penuh dari pendukung Persib. Menurutnya, dukungan para Bobotoh Persib bak pemain ke-12 dan harus bisa membangkitkan motivasi pemain untuk menjaga tren positif Maung Bandung.

"Kami harap Bobotoh memenuhi stadion karena itu penting untuk pemain," katanya.

Persib saat ini menduduki posisi delapan klasemen dengan nilai 34 dari 25 pertandingan. Adapun PSIS mengisi posisi 13 dengan nilai 28 dari 25 laga. Pada pertemuan pertama di Semarang, Persib mampu menjinakkan PSIS dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Ezechiel N'Douassel.

Rekor pertemuan kedua tim:

21/07/19 PSIS 0 - 1 Persib 

18/11/18 PSIS 3 - 0 Persib 

08/07/18 Persib 1 - 0 PSIS 

28/04/09 PSIS 0 - 2 Persib 

22/09/08 Persib 3 - 1 PSIS 

19/08/07 Persib 0 - 1 PSIS 

15/04/07 PSIS 0 - 0 Persib 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA