Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Robert Alberts Peringatkan Persib Kekuatan Lini Serang PSIS

Rabu 06 Nov 2019 00:40 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Skuat Maung Bandung bakal kembali ke markasnya

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Dalam agenda bulan November, Persib Bandung akan melakoni tiga laga kandang beruntun yakni menjamu PSIS Semarang, Arema FC, dan Barito Putera. Meski begitu, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menegaskan, fokus pertama tim asuhannya saat ini hanya tertuju pada PSIS Semarang.

Apalagi usai terusir dari kandang selama Oktober, skuat Maung Bandung bakal kembali ke markasnya. Momen itu bertepatan kala menjamu Laskar Mahesa Jenar dalam lanjutan kompetisi pekan ke-27 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019).

AYO BACA : Ardi dan Ezechiel Belum Tentu Main Lawan PSIS

Namun, di agenda November ini pula Persib dihadapkan jadwal cukup padat. Pasalnya, merujuk dari hasil emergency meeting Oktober lalu, Liga 1 2019 akan tetap berjalan sesuai jadwal. Diketahui, selain laga Persib vs Arema FC, laga Persebaya vs Borneo FC, Persija vs Persela, Persija vs Borneo FC, PSIS vs Bali United, PSM vs Persipura akan dimainkan pada FIFA Match Day.

Khusus untuk Persib, pertandingan tunda pekan ke-22 antara Persib vs Arema FC akan dimainkan tepat saat dilangsungkannya FIFA Match Day. Meski sedianya, Robert sedikit menyayangkan laga tunda tersebut digelar pada saat FIFA Match Day.

AYO BACA : Sedang “Fantastis”, Persib Siap Lanjutkan Tren Positif di Bandung

"Kami akan lebih dulu melihat satu laga karena laga kedua (melawan Arema) itu digelar di kalendar FIFA dan itu tidak normal. Jadi kami akan melihat laga pertama lebih dulu (melawan PSIS). Mari bicara untuk laga pertama saja. Satu persatu," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (4/11/2019).

Di sisi lain, pelatih asal Belanda itu juga mengatakan, Maung Bandung tengah memasang fokus tinggi untuk mengantisipasi kekuatan PSIS Semarang. Pasalnya, Robert menilai, skuat berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu terkenal sebagai tim solid di kompetisi.

Buktinya, tim besutan Bambang Nurdiansyah itu mampu menumbangkan PSS Sleman 3-0 meski tampil di markas lawan yakni Stadion Maguwoharjo. Karenanya, Robert begitu mewanti-wanti anak asuhnya untuk tampil disiplin dan fokus di sepanjang laga. Sebab, ujar Robert, tim yang melakukan kesalahan di laga dipastikan harus membayar mahal dengan sebuah kekalahan.

"Kita akan menatap laga melawan PSIS. Mereka tim yang solid, memiliki kekuatan di penyerangan dan ada beberapa pemain depan yang bagus. Mereka sudah saling memahami satu sama lain termasuk konsep dalam bertanding. Jadi kami harus sangat fokus dan tajam. Ini akan menjadi laga yang ketika salah satu tim melakukan kesalahan akan dibayar mahal. Karena kedua tim adalah tim yang bagus," ujarnya.

AYO BACA : Jelang Duel Kontra, Gelandang Persib Antisipasi Striker Anyar PSIS

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA