Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Pelatih Lokomotiv Siap Beri Mimpi Buruk untuk Juventus

Selasa 05 Nov 2019 22:22 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Lokomotiv Moskow

Lokomotiv Moskow

Foto: snipview.com
Lokomitv Moskow mengincar kemenangan saat menjamu Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pelatih Lokomotiv Moskow Yuri Semin menegaskan timnya siap untuk memberikan masalah kepada Juventus saat berkunjung ke RZD Arena, Kamis (7/11) dini hari WIB, dalam lanjutan keempat Grup B Liga Champions 2019/2020. Lokomotiv mengincar tiga poin penuh dari laga kandang, untuk memuluskan langkah di Liga Champions.

"Pertandingan ini sangat besar. Jika kami mampu memenangkan laga, kami memiliki peluang bagus untuk melanjutkan petualangan di Eropa," kata Semin dilansir Football Italia, Selasa (5/11).

Lokomotiv Moskow sejatinya mampu menyulitkan Juventus ketika kedua tim bertemu di Stadion Allianz, Turin beberapa pekan lalu. Namun, dua gol telat Paulo Dybala membantu kemenangan i Bianconeri 2-1 atas wakil Rusia.

Kini, Semin berharap keberuntungan berpihak kepada tim berjuluk Parovozy ketika menjamu kampiun Italia tengah pekan ini. Berkaca dari pertemuan kemarin Semin berharap anak asuhnya untuk tetap fokus hingga peluit panjang berbunyi.

"Kami dapat menciptakan masalah bagi Juventus. Namun, kami harus menjaga keseimbangan antara pertahan dan serangan," ujarnya.

Lebih lanjut allenatore berusia 72 tahun menilai pentingnya dukungan penuh dari para tifosi yang hadir ke stadion. Terlebih, tiga angka sangat berarti untuk bisa menjaga harapan mereka lolos ke fase selanjutnya.

Di sisi lain, Lokomotiv memiliki jadwal padat pada pekan ini. Usai menghadapi le Zebrette, Benedikt Howedes dan kolega harus berjumpa rival utamanya Krasnodar pada lanjutan Liga Super Rusia pekan ke-16. Meski begitu, Semin mengklaim saat ini fokus mereka hanya tertuju pada Juventus.

"Pertandingan yang paling penting adalah melawan Juventus dan kami berkonsentrasi pada pertempuran dengan Bianconeri. Dari sudut pandang skuat, kami melakukan dengan baik. Joao Mario fit, dan kami akan memiliki beberapa pemain kembali," katanya lagi.

Sejauh ini, persaingan Grup D berjalan sengit. Juventus berada di posisi dua di bawah Atletico Madrid meski sama-sama memiliki perolehan angka tujuh. Semntara, Lokomotiv berada di peringkat ketiga dengan mengemas tiga poin, untuk wakil asal Jerman Bayer Leverkusen terpaksa tercecer di posisi terbawah tanpa poin.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA