Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Hadapi Inter, Pelatih Dortmund Masih Ragukan Kondisi Reus

Selasa 05 Nov 2019 15:51 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Marce Reus

Marce Reus

Foto: EPA/DAVID HECKER
Dortmund membutuhkan kemenangan untuk bisa menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, mengakui, masih harus menunggu hasil pemeriksaan tim medis terkait peluang diturunkannya Marco Reus di laga kontra Inter Milan pada laga keempat penyisihan Grup F Liga Champions, Rabu (6/11) dini hari WIB. Pasalnya, kapten Dortmund itu sempat mengalami masalah engkel di laga kontra Wolfsburg, akhir pekan lalu.

Dalam laga itu, Reus memang harus mengakhiri permainan lebih cepat, tepatnya pada menit ke-28. Gelandang asal Jerman itu mengalami cedera engkel dan digantikan Mario Goetze.

Di laga tersebut, Dortmund sukses mencukur Wolfsburg, 3-0. Namun, akibat cedera di laga tersebut, Reus diragukan untuk bisa tampil di laga kontra La Beneamata.

Favre pun mengungkapkan, masih belum bisa memastikan apakah gelandang berusia 30 tahun itu bisa diturunkan saat Die Borussen menerima lawatan Inter Milan di Stadion Signa Iduna Park. Favre rencananya baru akan mengevaluasi kembali kondisi Reus beberapa jam sebelum laga itu digelar.

''Saya masih tidak tahu apakah Reus bisa diturunkan di laga tersebut. Kami akan melihat beberapa jam sebelum laga. Untuk saat ini, selain Reus, tidak ada lagi pemain yang sedang mengalami cedera,'' ujar Favre seperti dikutip Football Italia, Selasa (5/11).

Pada pertemuan perdana kontra Inter Milan di pentas Liga Champions, Reus memang sempat absen. Reus mengalami cedera dan tidak mendapatkan lampu hijau untuk memperkuat Dortmund kala melawat ke Stadion Giueseppe Meazza, dua pekan silam. Ujungnya, Dortmund harus menyerah 0-2 dari La Beneamata.

Menghadapi Inter Milan di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund memang membutuhkan kemenangan untuk bisa menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Hingga laga ketiga penyisihan Grup F, Dortmund mengantongi poin yang sama dengan Inter Milan, empat poin, dan bertengger di peringkat ketiga. Dortmund kalah selisih gol dari La Beneamata.

Die Borussen pun menatap laga kontra Inter Milan ini dengan optimisme tinggi. Kemenangan atas Wolfburg kembali mendongkrak kepercayaan diri para penggawa Die Borussen.
''Kami tampil apik di laga kontra Wolfsburg. Kemenangan selalu memberikan dampak positif. Sekarang, kami mesti bisa mengulangi penampilan apik tersebut di laga kontra Inter Milan. Mereka adalah tim yang berbahaya dan memainkan gaya sepak bola yang bagus,'' tegas Favre.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA