Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Liga 1: Gelandang Persib Antisipasi Striker Anyar PSIS

Selasa 05 Nov 2019 08:29 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Gelandang Persib Bandung mengantisipasi PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz mengantisipasi calon lawan timnya untuk laga pekan ke-27 Liga 1 2019. Diketahui, skuat Maung Bandung akan menjamu PSIS Semarang, di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019). 

Meski tak banyak melakukan perubahan di putaran kedua Liga 1 2019 ini, Aziz menilai, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu merupakan tim yang berkualitas. Aziz juga mengakui, PSIS Semarang akan tetap berpotensi merepotkan pertahanan Maung Bandung. 

AYO BACA : Tak Terkalahkan di 4 Laga, Persib Diminta Pertahankan Tren Positif

Terlebih, di putaran kedua ini, PSIS Semarang telah mendatangkan penyerang anyar berpaspor Cile dan Palestina, Jonathan Cantillana. Jonatan didatangkan untuk mengisi kekosongan tempat yang awal milik Patrick Silva Mota, yang tidak lagi didaftarkan dalam putaran kedua Liga 1 2019.

"Hampir sama mungkin ya. Cuma berubah strikernya saja. Ya, semua pemain diwaspadai, tapi ini striker baru mereka (Jonathan Cantillana) juga harus diwaspadai karena bagus," ungkap Aziz.

AYO BACA : Cedera Saat Kontra Kalteng Putra, Ini Kondisi Teranyar 2 Penggawa Persib

Sementara itu, disinggung soal peluangnya kembali diturunkan pada laga melawan PSIS Semarang, Aziz menyerahkan semua keputusan kepada tim pelatih. 

Maklum, saat tandang melawan Kalteng Putra, Aziz memang ditarik keluar dan digantikan Dedi Kusnandar. Padahal saat itu, Aziz terlihat cukup tampil disiplin menjaga kedalaman lini tengah. Pemilik nomor punggung delapan itu pun mampu mengatur ritme bermain serta menjadi otak dari serangan tim.

Meski begitu, Aziz mengaku saat ini dirinya sudah mengoleksi dua kartu kuning. Keduanya didapat saat pertandingan kontra Perseru Badak Lampung dan Borneo FC.

Sesuai regulasi, setiap pemain yang sudah mengoleksi tiga kartu kuning harus absen satu pertandingan. Beruntung Aziz masih dapat turun main saat melawan PSIS Semarang.

Ya, tanggapi positif saja. Tapi saya pikir positif saja. Lagi pula Aziz kan sudah dapet kartu kuning, ya mungkin kemarin juga wasit mudah sekali kasih kartu. Jadi, ya mungkin antisipasi saja dari pelatih, untuk menyiapkan Aziz main di laga selanjutnya," ujarnya.

AYO BACA : Persib Kian Moncer, Kevin Ingin Lanjutkan Tren Positif

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA